HEADLINE NEWS

Banyak Warga Miskin Belum menjadi Peserta BPJS, Komisi IV Kunjungan Ke RSUD Bontang


Komisi IV menjelaskan pemaparan dari pihak RSUD Bontang (Foto: Aph)

Komisi IV DPRD Kukar melakukan kunjungan kerja Kunker ke RSUD Taman Husada Bontang, Kamis (3/3). Kunker ini untuk mengetahui proses implementasi pasca dilakukannya pendatanganan kerjasama Dinas Kesehatan Kukar dengan Bontang, terkait penanganan pasien kukar yang berobat di bontang.
Dalam pertemuan itu diketahui pada kurun waktu Januari – November 2015, Pemkab Kukar melalui UPTD Jamkesda telah membayarkan ke RSUD Taman Husada Bontang untuk pembayaran pasien asal kukar sebesar Rp. 4 miliar lebih, meskipun begitu masih terdapat Rp. 459 juta untuk klaim Desember 2015 hingga Februari 2016 yang belum di bayarkan Pemkab Kukar ke RSUD Bontang . Terkait kekurangan pembayaran , UPTD Jamkesda Kukar beralasan kekurangan pembayaran di karenakan pada APBD 2016 pembayaran tersebut tidak dianggarkan, maka akan di anggarkan pada APBD Perubahan 2016.


Menyimak, menyaksikan Video Profil RSUD Bontang (Foto: Aph)

“Sedianya Jamkesda Kukar berakhir pada 31 Desember 2015, namun dikarenakan hingga Desember 2015 proses integrasi BPJS belum selesai dilakukan , maka Pj Bupati saat itu membuat kebijakan memperpanjang Jamkesda hingga 31 Maret 2016. Dan sangat di mungkinkan hingga 31 Maret nanti proses integrasi data ke BPJS belum selesai dilakukan di sisi lain perpanjangan Jamkesda juga akan berakhir kata anggota KOmisi IV Abdul Rahman.


Pertukaran Cinderamata DPRD Kukar dengan RSUD Bontang (Foto: Aph)

Dia mengungkapkan masih ada persoalan yang patut di selesaikan bersama yakni mengatasi warga miskin yang ingin berobat dan belum menjadi peserta BPJS pasca berakhirnya Jamkesda . “Dalam waktu dekat Komisi IV akan memanggil Sekda beserta SKPD terkait guna membahas lebih lanjut dan mencari solusi terbaik atas permasalahan pelayanan kesehatan di perbatasan, ungkapnya. (Apih)

 

Biro KAltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: