HEADLINE NEWS

PROYEK PERCETAKAN SAWAH MANGKRAK, RITA WIDYASARI BUPATI KUTAI KARTANEGARA, DI PERTANYAKAN …?

 

pinal kaltim

Pikiran Nasional, KutaiKartanegara.

Proyek percetakan sawah dan Irigasi modern di enam desa kecamatan Tenggarong-Seberang Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. APBD Kukar 2010, 2011 dan 2012 (Multi Years) SKPD Tekhnis DBMDSDA Kukar Mangkrak/Mark Up disinyalir akibat kebijakan yang dipaksakan, menyalahgunakankewenagan, ataupersekongkolan, didugakuattelahmerugikankeuangannegara.

Proyek percetakan sawah dan Irigasi modern tahap II kode lelang: 70198 tahun 2011 nilai proyek Rp. 74.099.335.000,00 yang dikerjakan oleh PT. BANGUN CIPTA KONTRAKTOR yang beralamatkan di Office Tower Gandaria 8 Lt. 27, Unit A&B, Jl.Sultan Iskandar Muda No.8 Jakarta Selatan. DKI JAKARTA sampai detik ini tidak jelas hasilnya……..Siapa penerimanya………. ? dimana letak kegiatanya …………? Berapa luas hasil kegiatanya………………. ?

Sedangkan tahap III lanjutan proyek percetakan sawah dan Irigasi modern, tahun anggaran 2012 Kode Rekening: 1.03.02.24.29.5.2. nilai proyek Rp.38.726.407.750,00. (SisaAnggaran NOL). Hasilkegiatanya juga dipertanyakan ………………….?….sedangkan hasil kegiatan yang ada berdasarkan informasi masyarakat setempat, dulu memang ada proses pematangan lahan di enam desa.yaitu desa : TanjungBatu, Bukit Raya L1, Karang Tunggal, Manunggal Jaya, BangunRejo, dan Embalut, sedangkan progress kegiatanya paling sekitar 50% saja, namun sekarang ini tidak tau lagi bagaimana kelanjutanya ………….? Sedangkan sebagian lahan tersebut telah kembali menjadi semak belukar.

Menyikapi permasalahan iniI ksanudin Ketua DPC LSM LIDIK Kutai Kartanegara menduga kegiatan ini sangat berpotensi merugikan keuangan negara, disinyalir telah memenuhi unsure penyalahgunaan kewenagan atau persekongkolan, seharusnya Rita Widyasari selaku bupati Kutai Kartanegara sebelum mengambil kebijakan lihat dulu kajian-kajian yang ada ………….! Sudah layakkah kegiatan ini dilaksanakan atau belum ………? sejauh mana ketersediaan anggaran yang ada ……….? sejauh mana kesiapan lahan yang akan digarap ………….? Serta dampak apa yang akan ditimbulkan ………….? Jangan asal perintah laksanakan, pada akhirnya PROYEK MANGKRAK…………….! Kalau sudah begini siapa yang harus bertanggungjawab……………?

Terkait masalah iniI ksanudin Ketua DPC LSM LIDIK Kutai Kartanegara rmendesak agar KPK, Kejaksaan Agung dan Mabes Polri serta BPK RI dengan jajaranya untuk mengaudit kembali ketiga paket proyek multi years diatas………….. ! untuk menguji sejauh mana kebenaranya ……………..?

Hal ini di sampaikan Ketua DPC LSM LIDIK Kutai Kartanegara pada wartawan Pikiran Nasional Biro Kukar usai investigasi kelapangan beberapa waktu yang lalu, sedangkan pihak Pemkab Kutai Kartanegara belum ada tanggapan terkait konfirmasi via surat terkirim.

 

 

(Tim Biro Kukar)

1 Comment on PROYEK PERCETAKAN SAWAH MANGKRAK, RITA WIDYASARI BUPATI KUTAI KARTANEGARA, DI PERTANYAKAN …?

  1. nyimak aja ya min informasinya,,

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: