HEADLINE NEWS

Komisi IV Terus Pantau Sarana dan Prasarana Sekolah


SDN 011 Kec. muara Jawa yang kerapkali banjir bila hujan turun (Foto: Pwt)

ANGGOTA Komisi IV DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus melakukan pantauan terhadap pembenahan sarana dan prasarana sekolah yang ada di daerah ini. Sarana dan prasarana sekolah menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Ketua Komisi IV Isnaini mengungkapkan bahwa keterbatasan ruang kelas selama ini menjadi perhatian utama bagi anggota DPRD. “Jangan sampai ada anak didik yang terbengkalai karena ruang kelasnya terbatas, proses belajar dan mengajar bisa berjalan dengan nyaman, sehingga proses pembelajaran yang dulu dibagi menjadi dua shift, kini sudah tidak lagi terjadi,”katanya.


Ketua Komisi IV Isnaini dan anggota komisi IV lain melihat kondisi sekolah (Foto: Apih)

Perhatian serius dari anggota dewan ini tidak hanya terbatas pada ruang kelas namun juga untuk menciptakan lingkungan sekolah, yang bersih, indah, teduh dan sehat. Seperti saat mengunjungi SDN 011 Kecamatan Muara Jawa. Sekolah ini mengeluhkan kerapkali banjir bila hujan tiba.

bersama anggota Komisi IV lainnya, Isnaini melihat secara langsung kondisi sekolah ini. Kepala Sekolah SDN 011 menyampaikan hal ini pada anggota dewan dan meminta bantuan melalui anggota dewan untuk disampikan kepada pemerintah daerah untuk bisa mengatasi hal ini yaitu dengan pavingisasi.


Dengan pavingisasi dan pemagaran sekolah diharapkan halaman sekolah lebih nyaman (Foto: Pwt)

Demikian juga dengan pagar dan gapura sekolah diharapkan untuk dapat dibuatkan agar anak-anak sekolah tidak bisa keluar sekolah dalam selama jam pelajaran sekolah berlangsung. “Keamanan siswa lebih terjamin dengan adanya pagar pembatas halaman dengan jalan umum, yang merupakan jalan poros antar kecamatan dan sangat ramai,” katanya.

Sehingga secara fisik layak untuk mendukung pelaksanaan proses belajar mengajar. Memberikan kenyamanan dan keamanan dalam lingkungan sekolah. Dengan pavingisasi dan pemagaran halaman maka kompleks sekolah akan terlihat lebih rapi, tertata, bersih dan indah. Kondisi halaman akan lebih nyaman dan aman, karena akan banjir sewaktu musim hujan dan berdebu jika musim kemarau. Diharapkan bisa digunakan sebagai sarana kegiatan ektrakulikuler dan pelajaran olah raga yang lebih baik. Pelaksanaan apel upacara hari Senin dan hari peringatan lainnya dapat terlaksana lebih baik. (Apih/Pwt)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: