HEADLINE NEWS

Pelayanan Tidak Maksimal, Anggota DPRD Sidak Rumah Sakit


Ahmad Zulfiansyah melakukan (Sidak keRSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang (Foto: Angga)

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Ahmad Zulfiansyah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit Tenggarong Seberang, Jumat (18/3) pagi.

Sidak ini dilakukan menyikapi polemik yang beredar dimasyarakat terkait pelayanan dari pihak manajemen RSUD kepada pasien yang cenderung belum bisa dipenuhi secara menyeluruh oleh pihak RSUD.

“Kita sangat mengapresiasi pelayanan yang saat ini tengah mengalami peningkatan dibanding tahun lalu ketika RS masih berada disini. Di bawah kepemimpinan ibu Yuli (Direktur RSUD AM Parikesit) dan para pegawainya, secara pribadi saya apresiasi sudah mengalami peningkatan,” kata Zulfi sapaan akrabnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengungkapkan, setelah dilakukan sidak secara langsung dan mendengar semua keluh kesah perawat dan pasien yang sedang dirawat, pokok permasalahannya ternyata ada pada dokter di masing-masing poli.


Ahmad Zulfiansyah saat meninjau ruang rawat inap pasien (Foto: Angga)

“Bahkan ada keluhan ruangan penuh dan masyarakat menumpuk tidak bisa ditangani, yang disebabkan pasien yang tengah dirawat di ruangan seharusnya sudah keluar jam 10 pagi, tetapi baru bisa keluar sore hari, hal ini dikarenakan dokter yang bersangkutan masuk kerjanya tidak sesuai ketentuan,” ungkapnya.

“Dokternya lambat datang, bahkan ada dari satu keterangan itu dokternya datangnya malam. Akhirnya, pasien yang sudah bisa keluar tertunda keesokan harinya,” tambah Zulfi.


dalam sidak ini mendengar semua keluh kesah perawat dan pasien yang sedang dirawat (Foto: Angga)

Zulfi cukup berang mengetahui persoalan ini, disatu sisi Kukar memang sangat membutuhkan tenaga kerja dokter dan pemerintah Kukar memfasil-itasi para dokter dengan rumah dinas dan mobil dinas, tetapi hal ini tidak berbanding lurus dengan kinerja yang diperlihatkan.

“Domisili mereka kebanyakan tinggal di luar Tenggarong, mereka sudah diberi fasilitas rumah, diberi kendaraan. Tetapi rumah itu cuma sebatas transit saja,” jelasnya.

Zulfi menegaskan dalam waktu dekat dan dengan persetujuan Ketua DPRD Salehuddin, Komisi I bersama dengan Komisi IV akan melakukan sidak lanjutan. (Adv)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: