HEADLINE NEWS

Dewan Tinjau Kontribusi Perusahaan di Kembang Janggut


Anggota komisi I meninjau PT Rea Kaltim Plantations terhadap pembangunan di Desa Tuana Tuha (Foto: Angga)

MENINDAKLANJUTI laporan permasalahan oleh warga Desa Tuana Tuha terkait kontribusi PT Rea Kaltim Plantations terhadap pembangunan di Desa Tuana Tuha, Kecamatan Kembang Janggut, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berkunjung ke kantor PT Rea Kaltim Plantations Estate Perdana Kecamatan Kembang Janggut Kabupaten Kukar.

Wakil Ketua Komisi I Jumarin Thripada, S.H mengungkapkan bahwa kami menerima laporan permasalahan oleh warga Desa Tuana Tuha terkait kontribusi PT Rea Kaltim Plantations terhadap pembangunan di Desa Tuana Tuha, untuk menindaklanjuti hal tersebut kami ingin mengetahui secara langsung dengan mendatangi kantor ini.


Wakil Ketua Komisi I Jumarin Thripada, S.H mengungkapkan bahwa kami menerima laporan permasalahan o (Foto: Angga)

Anggota komisi I diterima oleh Manajemen PT Rea Kaltim Plantations, antara lain: Adriana Kila, Fitra Jaya, Neptali Mering, Witoyo, Wardiana, Syahrani Irawan. Narasumber pertemuan ini Adriana Kila (Manajer Comdev) dan Fitra Jaya (Manajer Legal), Sabtu (19/3?

Diungkapkan Adriana Kila banwa menyangkut permasalahan yang muncul dengan Pemerintah Desa Tuana Tuha sebetulnya hanya klaim karena PT Rea Kaltim Plantations menggunakan jalan desa. Padahal banyak juga perusahaan lainnya yang menggunakan jalan tetapi kenapa hanya PT Rea Kaltim Plantations saja yang dipermasalahkan. Sedangkan jalan ini adalah jalan PU (atau jalan yang merupakan fasilitas umum Pemerintah).


Anggota komisi I diterima oleh Manajemen PT Rea Kaltim Plantations, (Foto: Angga)

“PT Rea Kaltim Plantations sudah memiliki MoU dengan Bupati untuk menggunakan jalan ini. Khusus untuk jalan ini sampai Desa Tuana Tuha dilakukan penyiraman jalan karena masalah debu ataupun cuaca panas yang kami lakukan pagi dan sore. Kami memiliki aturan dengan driver kami agar mereka mengikuti standar aturan yang kami buat, bahkan kami sudah memasang rambu-rambu jalan bersama masyarakat,” katanya.

PT Rea Kaltim Plantations memiliki Yayasan Rea Kaltim (YRK) untuk pendidikan. Proses belajar mengajar telah berlangsung sejak tahun 1998 di ruang lingkup PT Rea Kaltim Plantations, telah banyak anak karyawan yang lulus dengan nilai yang sangat baik disemua bidang pelajaran yang diajarkan sesuai dengan kurikulum pendidikan dan kedisplinan Sekolah Taman Kanak-kanak hingga sekolah dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Rea Kaltim Plantations juga memiliki Advance Project dengan memberi pinjaman tanpa bunga kepada masyarakat tetapi disesuaikan dengan kemampuan si peminjam. (Angga/Pwt)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: