HEADLINE NEWS

SMK 1 Tenggarong Siap hadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2016


Ruang kelas Tata Boga yang di isi 30 orang murid saat menerima pelajaran (Foto: murdian )


H. Ahmad Zulfiansyah diterima langsung Ibu Sumiarsih,S.Pd,.M.Pd ketika berkunjung ke SMK 1 Tenggaro (Foto: murdian )

Disela-sela kigiatan Reses I Masa Sidang II Anggota DPRD Kutai Kartanegara H. Ahmad Zulfiansyah asal Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang bergabung dengan Frasi Golkar menyempatkan diri melakukan sidak ke SMK Negeri 1 Tenggarong Jalan H. Ahmad Dahlan Tenggarong Rabu 30/03/2016

Dalam kunjungan Anggota DPRD Kukar diterima langsung Kepala Sekolah SMKN1 Tenggarong Sumiarsih,S.Pd,.M.Pd dan ditemani Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum Hidin,M.Pd usai melakukan perbincangan, Ahmad Zulfiansyah diajak keliling melihat ruangan persiapan Komputer UNBK , UKS, Masjid Sekolah, Kantin, Perpustakaan, Laboratorium, Fasilitas Olah Raga, Kolam Ikan Sekolah, semuanya sangat nyaman.

Sumiarsih mengatakan, sangat berterima kasih atas kedatangan anggota DPRD Kukar kesekolah kami, ini suatu hal yang sangat kami inginkan, silaturrahmi dan komunikasi ini suatu hal yang sangat baik dimana jika ada kekurangan bisa kita pecahkan bersama-sama.


Ahmad Zulfiansyah di temani Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum Hidin,M.Pd melihat ruangan persiap (Foto: murdian )

Dalam menghadapi UNBK minggu depan sekolah kami sudah siap, walau ada kekurangan komputer semua ini bisa kami atasi dengan meminjam laptop guru dan murid yang ada, sekolah kami menampung ada beberapa sekolah lainya diluar dari SMKN1, seperti SMK 1 Kota Bangun, SMK Muara Muntai dan SMK Ketopong yang ada di Tenggarong sekolah kami juga masih menunggu komputer dari Dinas Pendidikan dari Pusat kalau sudah ada laptop guru dan murid yang kami pinjam akan kami kembalikan.

Sekolah kami masih kekurangan fasilitas penunjang seperti, Masid Sekolah masih terlalu kecil, Workshop untuk praktek tata boga kami belum punya ,ruang kelas masih kekurangan dua kelas karena kita membuka kurikulum baru untuk tahun pelajaran 2015-2016 jurusan Tata Boga (TB) untuk TB ini kita hanya bisa tamping satu ruangan 30 orang murid.


Suasana yang Asri di halaman sekolah SMK 1 Tenggarong (Foto: murdian)

Sedangkan Struktur kurikulum Jasa Boga, Kelompok A dan B Wajib sedangkan, kelompok C (Permintaan) seperti IPA Aplikasi, Pengantar Pariwisata, sedangkan Dasar Program Keahlian,Simulasi Digital, Sanatasi, Hygiene dan Keselamatan Kerja , Pengetahuan Bahan Makanan, Boga Dasar dan Ilmu Gizi sedangkan paket keahlian Jasa Boga kita memberikan cara Pengelolaan dan penyajian makanan kontinental, pengelolaan dan penyajian makanan Indonesia, hidangan kesempatan khusus dan fusio food dan pengelolaan usaha boga,”Jurusan ini salah satu bertujuan ingin meningkatkan lulusan yang diterima di Dunia kerja dan Berwirausaha kelak” tegas Sumiarsih.

Zulfiansyah mengaku kunjungan ini merupakan kunjungan silaturrahmi seorang alumni SMEA Negeri 1988 /1989 sekarang SMKN 1 kepada Guru-guru dan Teman-teman yang masih ada disekolah ini, Kedatangngan saya ini selain ingin silaturrahmi, saya ingin melihat secara langsung kesiapan sekolah dalam menghadapai UNBK berbasis komputer maupun manual pada 4 April yang akan datang, Alhamdulillah saya sudah melihat langsung mudah-mudahan pelaksanaan kelak tidak ada hambatan yang berarti.

Saya sangat mengapresiasi dengan adanya kurikulum Jasa Boga di SMK 1, ini suatu hal yang luar biasa, dimana sekolah ini masih langka di kukar, ini bisa diterima dikalangan masyarakat kita, untuk membuka peluang Dunia usaha yang mandiri kelak, karena selama ini kita mau bekerja dipemerintahan maupun perusahan tambang batubara ini sangat sedikit peluang kesempatan kerja, kalau jasa boga selama masih ada perhotelan dan rumah makan selama itu pula kita dibutuhkan, maka orang tua murid pandai-pandailah membaca situasi dalam memasukan sekolah bagi anak-anaknya. Pintanya

“Dalam kunjungan ini saya merasa bangga melihat sekolah, saya terdahulu sekarang fasilitas penunjang maupun fasilitas pendukung sudah sangat bagus dan lengkap, ini salah satu membuat siswa, siswi di SMK ini bisa lebih semangat dan betah belajar, walau sedikit ada keluhan dan kekurangan, ini bisa kita perjuangkan dalam reses saya kali ini, apa yang saya dapat hari ini, ini menjadi dasar kita untuk bekerja lebih semangat, aspirasi ini akan saya sampaikan kepada pimpinan dan ke komisi IV yang membidangi Kesejahteraan Rakyat dan Pendidikan”. Pungkas Zulfiansyah (mur)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: