HEADLINE NEWS

Pasien BPJS di RSUD AM.PARIKESIT Tenggarong Seolah Bagaikan AnakTiri

Pinal news-1
Pikiran Nasional Tenggarong,—Sekitar 20 pasien BPJS dirawat diruang UGD, bahkan ada pasien BPJS sudah 3 hari dirawat disana dengan alasannya ruangan penuh,  hal ini dipergoki oleh salah seorang dokter spesialis anak (Dr.Bambang Surif) yang kebetulan sedang berjalan-jalan di ruang UGD kemudian bercerita pada media pikiran nasional saat wartawan  berkunjung ke ruang praktek beliau.
Terkait masalah ini timbul banyak pertanyaan terhadap kebijakan RSUD AM.Parikesit Tenggarong, Apakah ini dampak dari berubahnya status dari ruang kelas 1 untuk masyarakat miskin menjadi kelas utama (untuk masyarakat kaya) ?..
Sebab Ruangan kelas untuk Pasien BPJS dulunya bisa menampung sampai 34 pasien, namun sekarang paling bisa menampung sekitar 8 pasen BPJS saja, sedangkan ruangan utama atau ruang kelas untuk orang kaya ini justru malah terlihat kosong.
Pertanyaanya,, mengapa fasilitas orang yg tdk mampu dikurangi ?.,  Apa yang di cari Manajemen?. Pernahkah terpikirkan jika ada pasien yg tdk mampu yg ingin diopname kemudian dikatakan RS penuh ?, sedangkan ruangan itu dulu justru diperuntukkan untuk mereka (Pasien BPJS) tapi diubah statusnya menjadi untuk orang mampu.
Bagaimana jika mereka tdk punya biaya mencari RS lain didaerah lain?. Ini RS Pemerintah. Apakah RS ini sdh berubah statusnya menjadi “profit oriented”?
Kabar berubahnya status kamar untuk masyarakat miskin menjadi untuk pasien orang kaya terdengar sejak senin (14/­3-2016).
Pinal newsSementara pihak RSUD AM.Parikesit menanggapi melalui Pak MAURIT bidang pelayanan menyampaikan bahwa kebijakan Rumah Sakit sudah baik terhadap semua pasien, saat di konfirmsi wartawan di ruang humas Rumah sakit kamis siang.
Menyikapi permasalahan ini Hendra Gunawan,S.sos.MM. Salah seorang tokoh masyarakt kutai kartanegara menanggapi serius kabar ini, bahkan
Meminta kepada pihak RSUD AM.Parikesit bisa mensosialisasikan mekanisme pelayanan di RSUD kepada masyarakat dan mengharapkan adanya hearing dengan pihak DPRD beserta pihak instansi terkait atas kinerja instansi pelayanan publik tersebut.
Sedangkan LSM Lidik Kukar siap melakukan AKSI DAMAI bila memang kebijakan RSUD AM.Parikesit dinilai menyimpang serta tidak berpihak pada masyarakat kecil.
(Tim biro kaltim).

1 Comment on Pasien BPJS di RSUD AM.PARIKESIT Tenggarong Seolah Bagaikan AnakTiri

  1. dr.Bambang surif semoga bs menjadi kepala rumah sakit yg baik dr yg dulu

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: