HEADLINE NEWS

PENCETAKAN SAWAH DAN IRIGASI MODERN DI KEC.TENGGARONG SEBERANG – KUTAI KARTANEGARA BELUM TERSENTUH HUKUM, APBD 2011 s/d 2014. DIDUGA PIKTIF

 

pinal kaltim

Pikiran Nasional Kutai Kartanegara,—Masyarakat Kecamatan Tenggarong Seberang dengan kedatangan LSM dari DPC Lidik Kutai Kartanegara menanyakan terkait Program Pencetakan Sawah Seluas 600 Hektar Dan Irigasi Modern, menurut informasi dari Masyarakat bahwa tidak pernah tau kalau ada program tersebut, saya sudah dua puluh tahun tinggal didesa menungal jaya belum pernah dengar kalau ada proyek dari pemerintah, ada dibelakang rumah saya ini bukan dari pemerintah saya kerja sendiri tidak ada sumbangan dari pihak mana pun juga kepada saya, silakan bapak cari aja di desa lain kalau ada, papar bapak parubaya yang tidak mau disebut namanya, nanti kapala desa marah sama saya papar bapak parubaya kepada media ini. Menurut Ketua Lsm Lidik Kukar masyarakat sudah sejahtera dengan guyuran Anggaran yang sangat besar, sungguh disayangkan kalau perkerjaan tidak sesuai dengan dilelangkan, masyarakat selalu dijual terus namanya tapi tidak dirasakan seperti apa nama sejahtera.

Ketua DPC Lidik Kukar tidak habis akal mengajak seluruh Anggota lidik dan media pikiran nasional untuk investigasi ulang dimana keberadaan proyek berukuran jumbo ini, peralatan sudah siap mulai dari kemera tenda mobil dan perongkosan lainnya untuk bermalam dikecamatan Tenggarong Seberang, Ketua DPC Lidik Kukar siap tidur dihutan, Proyek pencetakan sawah dan irigasi modern di Kecamatan Tenggarong Seberang menuai pertanyaan dikalangan masyarakat Kutai Kartanegara, pasalnya proyek kelas kakap, proyek multi years yang menelan biaya mencapai Rp. 74.889.334.000,00. APBD Kukar Tahun 2011, 2012,2013 dan 2014 yang di kerjakan oleh PT. CIPTA BANGUN KONTRAKTOR hingga saat ini belum mendapatkan kepastian, dimana lokasinya kegiatanya ?… berapa luasanya ?… siapa penerimanya ?… hal ini disampaikan oleh Ketua DPC LSM Lidik Kukar melalui surat tertanggal 18  febuari 2016 kepada Kepala Biro Pikiran Nasional Kutai Kartanegara dengan tujuan agar media pikiran nasional agar dapat mempublikasikan kegiatan untuk mendapatkan kejelasan apa sesungguhnya terjadi ?….

DPC Lidik Kukar telah melalukan investigasi kelapangan dan telah bertanya dengan Masyarakat  sekitar di  Kec.Tenggarang Seberang namun belum ditemukan kegiatan yang dimaksud disinyalir kegiatan proyek diatas adalah proyek piktif sebab kalau memang ada pasti ada fisiknya, volumenya, siapa penerimanya, untuk sementara kami dari DPC Lidik Kukar menduga bahwa kegiatan proyek diatas adalah proyek Mark Up atau Piktif yang sangat berpotensi merugikan keuangan negara sebagaimana yang diatur di dalam Pasal 2 dan Pasal 3 UU RI.No.31 tahun 1999  Tentang  Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi  juncto  UU RI.No.20 tahun 2001  Tentang  Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Menyikapi permasalahan ini Iksanudin Ketua DPC Lidik Kukar mendesak agar Bupati Kutai Kartanegara, Ketua DPRD Kutai Kartanegara, Kepala Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air serta Kepala Dinas Pertanian Kutai Kartanegara dapat menujukan lokasi kegiatan tersebut kepada masyarakat umum. termasuk volumenya ?,,  siapa penerimanya ?,,,  serta dimana lokasi kegiatanya ?…. agar tidak menjadi fitnah, sebab bila mengacu pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, maka yang menandatangi kotrak adalah Bupati yang disetujui oleh DPRD dan di laksanakan oleh SKPD tekhnis, jadi sangatlah mustahil bila pihak-pihak terkait diatas tidak mengetahuinya, agar dapat di ketahui public sebab kalau hal ini ditutup-tutupi, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ini DPC Lidik Kukar akan memohon Kepada BPK RI Pusat, BPK RI Perwakilan Kaltim, BPKP Provinsi Kaltim serta

Inspektorat Kutai Kartanegara untuk mengaudit kembali, apalagi kalau memang seandainya kegiatan tersebut terbukti piktif atau mark up maka pasti akan melaporkanya kepada KPK, Kejaksaan Agung serta Mabes Polri agar ada pertanggungjawabnya di hadapan hukum. Pgs (Tiem)

 

Biro Kukar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: