HEADLINE NEWS

PROYEK AKAL- AKALAN UNTUK MENGHABISKAN DANA APBD KUKAR

Kukar

Pikiran Nasional Kutai Kartanegara,—Kepala Dinas Kelautan dan perikanan membuat proyek akal – akalan untuk menghabiskan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kutai Kartanegara yang tahun anggaran 2014, yang tidak ada kode kegiatannya merujukkan kepada pedoman pengelolaan keuangan daerah, peraturan menteri dalam negeri nomor . 13 Tahun 2006, seharusnya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan secara jeli menggunakan Anggaran, kalau tidak ada kode kegiatan jangan dipaksakan proyek yang berjudul Penggalian caren dan peninggian tanggul tambak desa sepatin kecamatan anggana Kabupaten Kutai Kartanegara, duga kuat dipecahkan menjadi tiga paket pertama dimenangkan oleh CV. PULUNG LESTARI yang beralamat jalan karya etam nomor 1 RT.02 Sangatta Kabupaten Kutai Timur, dengan kategori pekerjaan kontruksi, harga penawaran Rp. 1.410.272.000, yang kedua dimenangkan oleh CV. SEPEKAT RAYA alamat perum bukit pinang batara indah blok C2 nomor. 13 air putih Samarinda, kategori pekerjaan kontruksi harga penawaran Rp. 1.250.788.000, yang ketiga dimenangkan oleh CV. SEPEKAT RAYA alamat perum bukit pinang batara indah blok C2 nomor 13 air putih Samarinda kategori pekerjaan kontruksi harga penawaran Rp. 1.234.370.000, dengan total tiga paket ini sebesar Rp. 3.895.520.000.

Proyek akal – akalan ini bernama lelang rehab tanggul dan pintu air di Desa Tani Baru, Desa Muara Pantuan dan Desa Sepatin Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara’’ seharusnya kepala dinas kelautan dan perikanan tidak melaksanakan proyek bukan tugasnya, yang mengelola proyek ini adalah dinas bina marga dan sumber daya air yang ada kode kegiatannya, sejauh mana pertanggung jawab dinas kelautan dan perikanan, seperti apa cara pembayaran proyek yang tidak ada kodenya, yang jelas diduga kuat melanggar peraturan menteri dalam negeri nomor 13 tahun 2006, menurut informasi dari rakyat kecamatan Anggana lokasi II Mangkubur sta 0+000 sd 5+500, berdasarkan hasil dilapangan dan ukuran tidak sampai seperti yang ada dalam perancanaan dan lokasi I simpang pamengkaran sta 0+000 sd 2+600 juga sama tidak sesuai dilapangan, menurut informasi yang di himpun media ini di lapangan semuanya pekerjaan tidak sesuai dengan perencanaan diduga kuat sarat indikasi mark up, berdasarkan hasil penelusuran dilapangan, apalagi rencana anggaran belanja menurut informasi yang perkerja yang tidak mau disebut namanya, selama dia ikut sebagai pekerja tidak ada namanya pintu air, sesuai dilokasi hanya ada pengurukan itu aja tanah dari laut, bukan tanah liat untuk tanggul tambak sekarang sudah rusak seperti apa perencanaan hanya sementara saja, belum satu tahun sudah rusak-rusak.

Proyek di Kabupaten Kutai Kartanegara sebelum di lelang memang sudah ada CV. Tertentu yang dimenangkan sebagai contoh soal paket proyek ini dengan pagu Rp. 1.230.000.000, hps Rp. 1.312.170.000, proyek ini terlebih dulu sudah ada pemenangnya, kami pernah ikut lelang kami bikin dua cv. Karena kami tidak sanggup bayar wajib setor sehingga kami kalah dengan dalih bermacam-macam kurang inilah kurang itulah, bukan hanya kita bayar wajib setor kepada ulp lpse kukar, diminta oleh oknum para lelang proyek ini, adalagi kita setor sama oknum anggota dewan kita tidak bisa sebut namanya, lpse dan dewan serta kepala dinas kurang lebih 17% dari anggaran kita harus setor dulu kepada oknum ini, untuk membongkar jalur seperti ini tidak bisa karena tidak ada bukti yang akurat, ibarat angina dinginnya terasa tapi bendanya tidak kelihatan, jadi percuma saja proyek ini dilelang hanya mencukupi sarat saja, jelas aja kontraktor bekerja tidak sesuai dengan rencana anggaran belanja dari mana kita dapat dana untuk setoran itu kalau tidak di mark up proyek, dan narasumber ini memohon jangan sampai namanya di tulis di media ini pgs ( tim)

 

Biro Kukar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: