HEADLINE NEWS

JEMBATAN PENGHUBUNG DESA SIDOMULYO-DESA BILA TALANG NYARIS MENELAN KORBAN

pinal newsPikiran Nasional Kukar,—Melihat dari kondisi Jembatan penghubung Desa Sidomulyo dangan Desa Bila Talang yang tidak layak lagi di fungksikan dan sangat mengkhawatirkan keselamtan Warga pengguna jembatan tersebut.

Selaku tokoh Pemuda, Saidina Aswat berharap agar Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara bersikap adil, karena untukAnggaran jembatan penghubung Desa Sidomulyo dengan Desa Bila Talangtidak dituangkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kukar, padahal jembatan tersebut adalah satu-satunya akses jalan alternatif menuju beberapa Desa diwilayah Kecamatan Tabang dan akses jalan utama  anak Sekolah baik dari tingkatan SLTP dan SLTA, karena letak Sekolahnya beralamat di Desa Bila Talang.

Menurut keterangan Saidina Aswat “ Jembatan ini sudah tidak layak lagi digunakan karena sudah beberapa kali warga mengeluh karena hampir terperosok disela papan lantai jembatan tersebut, bahkan pernah ada yang terluka kendati itu hanya luka ringan, tapi suatu saat tidak menutup kemungkinan akan menelan korban jiwa” Pungkas Saidina Aswat kepada Media.

Saidina Aswat juga selaku Kurua Pemuda Pancasila Cabang Kecamatan Tabang menegaskan kepada Bupati Kutai Kartanegara, agar anggaran untuk perehapan jembatan tersebut harus di prioritaskan tahun 2016 ini.” Padahal tahun 2013 lalu ada anggaran untuk Rehap Berat Jembatan gantung Tabang seingat saya sebesar ±  Rp700 Juta yang tidak jadi di lelangkan, entah masalahnya apa, yang jelas kami minta agar jembatan ini dapat direhap tahun ini daripada harus menunggu korban berjatuhan’’ Tambahnya sambil menunjukan beberapa lantai jembatan yang sudah terihat patah, dan kawat Sling sebagai pengaman pun turut putus.

Hal ini sangat mebuat Warga Masyarakat sangat hati-hati melewati jembatan tersebut. Hal serupa pun disampaikan oleh salah satu Tokoh Masyarakat Sidomulyo Kecamatan Tabang yang tidak mau disebut namanya, “ Pemkab Kutai Kartanegara kami anggap molor didalam mengabil kebijakan, padahal itu sudah dimusyawarahkan melalui Musrenbangcam, namun sampai saat ini belum ada keputusan dan kejelasan dari Pemerintah. Sementara papan lantai dan pagar pengaman sudah patah dan berjatuhan” jelasnya.

 

Biro Kalti- Mdcc-PN

1 Comment on JEMBATAN PENGHUBUNG DESA SIDOMULYO-DESA BILA TALANG NYARIS MENELAN KORBAN

  1. Menurut saya ,
    Kecamatan Tabang termasuk kecamatan yang paling jauh dan terpencil. di wilayah Kutai Kartanegara Propinsi Kalimatan Timur. Akan tetapi selalu di anak tirikan. saya termasuk warga kecamatan tabang yang tidak mengerti masalah pembangunan atau perkembangan kecamatan tabang Pada Saat ini, Terutama pada Infrastruktur jln. penghubung JEMBATAN yang kondisinya sangat memperhatikan untuk di lewati. yang saya harapkan dari pihak pemerintah setempat agar memperhatikan kemajuan desa. terutama ( Apratur Desa).

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: