HEADLINE NEWS

KEPALA DESA MUARA PANTUAN KECAMATAN ANGGANA “KEBAL HUKUM”

pinal news

Pikiran Nasional, 07 Juni 2016,— Iksanudun, Ketua DPC LSM LIDIK Kutai Kartanegara menysinyalir Kepala Desa Muara Pantuan Kecamatan Anggana Kutai Kartanegara Kalimantan Timur “Kebal Hukum”, Pasalnya H.Rasid sang Kepala Desa sudah beberapa kali dilaporkan warganya ke penegak hukum namun hingga hari ini belum ada kemajuan yang berarti.

Salah satu study kasus, penyebab warga mencurigai Sang Kades  Kebal Hukum, berdasarkan Dokumen SPJ atau BKU, ada Perehapan Jembatan  Penyeberangan  70%   dari RT. 06 ke RT. 01 di Desa Muara Pantuan ADD Tahun 2014 diduga PIKTIF, fakta dilapangan pengerjaan tidak ada, wargapun siap bersaksi lebih dari dua orang, namun sangat disayangkan setelah dilapor warga,, sang Kades Santai-santai saja, malah berkoar-koardimasyarakat mengatakan penegak hukum banyak akrab denganya, ANEH BIN AJAIB.

Adapun dugaan yang akan dilaporkan, sebagai pintu masuk, diantaranya,penyaluran Dana BLSM tahun 2013dan 2014 dari pemeritah Pusat, untuk masyarakat Kurang Mampu dicurigai sebagian dikorup,  Dana Keluarga Harapan tahun 2015 juga dicurigai sebagian dikorup. Perehapan Jembatan  Penyeberangan  70%   dari RT. 06 ke RT. 01 di Desa Muara Pantuan ADD tahun 2014 dicurigai PIKTIF.Perehapan  Jembatan Penyeberangan 70 % dari RT. 06 ke RT. 19 di Desa Muara Pantuan ADD 2014 dicurgai Mark Up. Pembangunan Jembatan 70%  dari RT. 08 ke RT. 18 di Desa Muara Pantuan volume 145m, dicurgai Mark Up. Dan Plang Papan Nama Kantor Desajuga dicurigai Mark Up.

Sebenarnya masih banyak lagi kecurigaan masyarakat,cuma sayangmasyarakat muara pantuan sudah mulai afatis dengan penegak hukum karena sudah timbul rasa jenuh, bahkan masyarakat sudah tdak berpikir lagi untuk melaporkan masalah ini ke penegak hukum, kecuali AKSI DEMO, hal ini di sampaikan oleh beberapa tokoh masyarakat setempat pada Ketua DPC LSM Lidik Kukar agar memimpin AKSI DEMO, menindaklanjuti kekecewaan masyarakat ini, Iksanudin ketua DPC LSM Lidik Kukar berinisiatif melaporkan kembali masalah ini demi meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap penegak hukum.

Sementara Kejari Kutai Kartanegara melalui Kasie Intelejen Lilik Setyawan SH.MH menanggapi, proses pemeriksaan mengenai masalah ini, masih berlangsung dan dalam tahap penyusunan berkas untuk langkah selanjutnya. ( Tim@Red )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: