HEADLINE NEWS

AKSES JALAN DIPASANG POLICE LINE,TIM KURATOR PT. KALTIM SUPACOAL MERASA DI RUGIKAN

pinal news

Pikiran-Nasional Kukar,—Peruhasahaan Pertambangan Batubara PT. Indonesia Pratamamelakukan penyegelan terhadap akses jalan menuju PT. Kaltim Supacoal. Saat melakukan penyegelan, beberapa anggota dari Kepolisian Resor Kutai Kartanegara yang diundang oleh PT. Indonesia Pratama dan sekaligus memasang Police Line di tiga sasaran yang di perkirakan askses keluar masuknya kendaraan milik Tim Kurator PT. Kaltim Supacoal. Tidak Cuma anggota Polres Kukar saja, Anggota Polsek Tabang pun ikut melakukan pengamanan aksi penyegelan tersebut, serta beberapa Anggota Brimob bersenjata lengkap juga turut mengamankan situasi jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

pinal newsSesuai Surat Persetujuan Mamasuki Wilayah PT. Indonesia Pratama pada bulan Maret tahun 2016 dengan Tim Kurator PT. Kaltim Supacoal, untuk keperluan pembongkaran dan pengangkutan Harta Pailit PT. Kaltim Supacoal. Yakni berdasarkan akte Nomor : 6 tanggal 23 Januari 2016 tentang perjanjian jual beli yang dibuat dihadapan Ayu Fetriana Rosati, SH, M.Kn. Samarinda, dengan jumlah rombongan 17 (tujuh belas) orang dengan masa berlaku selama 3 (tiga) bulan 9 (sembilan) hari terhitung sejak tanggan 22 Maret 2016 sampai dengan 30 Juni 2016 lalu melalui Dermaga atau jalan darat, memang sedikit ada keterlambatan didalam Surat Persetujuan tersebut. Menurut informasi yang di himpun Wartawan Pikiran-Nasional saat penyegelan lakukan pada tanggal 11 Juli 2016, salah satu Tim Kurator PT. Kaltim Supacoal mengatakan “ Kami merasa di rugikan baik secara materi maupun moril, dan merasa dijebak oleh PT.IP” Pungkasnya sambil menujukan beberapa dokumentasi. “ Kenapa masalah ini timbul saat kita sudah mau Loading kedermaga, sementara kita sudah melaksanakan pekerjaan sudah dua bulan lebih, kami sudah ada etikat baik kepada IP dan Bayan untuk biaya masuk dan angkutan, Kami akui keterlambatan kami dalam menyikapi Surat Persetujuan Masuk Wilayah IP termasuk dua bulan belum terbayarkan. Tapi itukan karena ada sebabnya, karena beberapa waktu lalu sempat di Police Line. Maka dari itu kami agak sedikit molor dalam hal ini” Tambahnya.

Saat penyegelan atau akses jalan tersebut di pasang Police Line oleh Anggota Kepolisian Resor Kutai Kartanegara, Wartawan Pikiran-Nasional mencoba konfirmasi terkait penutupan akses jalan tersebut terhadap  beberapa Anggota Kepolisin yang hadir saat itu, namun tidak satu pun yang bisa memberi keterangan, termasuk beberapa anggota dari Security perusahaan IP. Setiap mau Knfirmasi, selalu mengatakan “ Kami tidak tau apa-apa, dan kami Cuma mengamankan saja”. Kata-kata itu selalu disebutkan baik dari pihak Anggota Polres Kutai Kartanegara, Anggota Polsek Tabang, Anggota Brimob, Security, dan beberapa Karyawan IP yang turut manyaksikan penyegelan tersebut.

 

Biro Kaltim Mdcc-PN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: