HEADLINE NEWS

Dugaan Korupsi Dinas Cipta Karya Kutai Kartanegara

Ilustrasi-Korupsi

Pikiran Nasional Kaltim, 02/9/2016.

Iksanudin: Ketua Dpc Lsm Lidik Kutai Kartanegara mencurigai Kepala Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang Kabupaten Kutai Kartanegara-Kalimantan Timur sebagai tindak korupsi pengadaan aset tanah TA.2015.

Pasalnya, berdasarkan data yang dimiliki oleh LSM Lidik Kukar serta sumber informasi yang di rahasiakan, bahwa pada tahun 2015 Dinas Cipta Karya membeli tiga aset tanah diantaranya untuk Sarana Dan Prasrana di tiga Kecamatan, Semboja, Marangkayu dan Muara Badak.

Berikut uraianya: 1). Pada tanggal 30 Juli 2015 Dinas Cipta Karya melaksanakan pengadaan tanah (membeli) untuk Pembangunan Sarana Dan Prasarana Pemerintah Kecamatan Marangkayu. Kode Regiter : 1.1.11.4.1.2. Harga Rp. 1.598.205.000,00.

2). Pada tanggal 30 Juli 2015 Dinas Cipta Karya melaksanakan pengadaan tanah (membeli) untuk Pembangunan Kantor Desa Handil Darat Kecamatan Semboja. Kode Regiter : 1.1.11.4.1.3. Harga Rp. 1.017.013.840,00.

3). Pada tanggal 30 Desember 2015 Dinas Cipta Karya melaksanakan pengadaan tanah (membeli) Pembebasan Lahan untuk Pembuatan Water. Threathement (WTP) di Desa Perengat Selatan Kecmatan Marangkayu. Kode Regiter : 1.1.13.8.6.1. Harga Rp. 148.283.500,00.

Dari ketiga pengadaan tanah diatas patut diduga ada aturan yang dilanggar serta merugikan keuangan negara karena tidak Transfaran, tidak di ketahuinya luas tanah, alamatnya serta tidak diketahui dari siapa asal usul tanah ?,,, kemudian yang tidak kalah penting bagaimana proses pengadaan tanah-tanah tersebut, apakah sudah sesuai dengan UU No. 2 tahun 2012 tentang pengadaan tanah, PP 71 tahun 2012, perpres no 148 tahun 2015 Perubahan Keempat atas Peraturan Presiden Tentang Tata Cara Penyelenggaraan Pengadaan Tanah ?.

sebab tidak mungkin sekali sebidang tanah yang baru dibeli, kemudian sudah tidak tau lagi berapa luasanya, alamat, serta siapa penjualnya ?…

Basri-HasanMengenai masalah ini, Lidik Kukar sudah mengirim surat Klarifikasi/Konfirmsi pada kepala Dinas Cipta Karya Kukar Basri Hasan dengan Surat Nomor : 045-A1/DPC-LIDIK KUKAR/VIII/2016, Yang dikirim pada tgl 29 Agustus 2016 dan ditanda tangani oleh Iksanudin dengan tujuan agar, selaku Kepala Dinas Cipta Karya dapat menanggapi, mengkoreksi atau menyangga dugaan yang disampaikan namun sangat di sayangkan hingga berita ini di kirim ke Redaksi Pikiran Nasional tidak ada tanggapan atau sanggahan. Hal ini di sampaikan Iksanudin pada Redaksi Pikiran Nasional.

Terkait masalah ini, lksanudin selaku Ketua Dpc Lidik Kukar mendesak agar Kapolres Bontang dan Kapolres Kutai Kartanegara serta Kapolda Kaltim agar dapat menyelidiki peristiwa ini di Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang Kukar !… demi tegaknya supremasi hukum.

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: