HEADLINE NEWS

Surabaya ada ibu Risma, Kaltim ada H.Fahri

pinal news
Pikiran Nasional, Kaltim 04 Oktober 2016.
H.Fahri. Kepala Desa Loa Duri Ilir Kec.Loa Janan Kutai Kartanegara-Kaltim.
Publik boleh percaya, boleh tidak, mengenai   kinerja, H.Fahri Kepala Desa Loa Duri Ilir Kecamatan Loa Janan Kutai Kartanegara-Kaltim dalam mengelola keuangan desa “luar biasa” transfaran dan akuntabel.
Kejadian yang tak terduga ini, saat Iksanudin ketua dpc lidik kukar beserta tim Investigasi turun ke desa-desa, guna Investigasi  mengenai pengelolaan keuangan Alokasi Dana Desa (ADD) dan DD., diantaranya di Desa Loa Duri Ilir Kecamatan Loa Janan.
pinal newsDikutip dari dialog antara Iksanudin ketua dpc lidik kukar dengan H.Fahri Kepala Desa Loa Duri yang di awali sapaan dari Ketua lidik “selamat siang pak kades”,,,,, salam kembali  disambut oleh H.Fahri (Kades),,
“Ketua lidik” memperkenalkan diri termasuk memperkenalkan awak media yang menemani sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan
 “H.Fahri” mempersilahkan apa yang harus ditanya,,,,,,, “Iksanudin ketua lidik” mulai bertanya, bagaimana pak kades mengenai pengelolaan ADD di desa Loa Duri Ilir ini ?……
“H.Fahri menjawab” transfaran dan akuntabel,,, ketua lidik kaget sembari mengucap “woooooow”
“H.Fahri menambahkan”
Pengelolaan keuangan didesa kami transfaran pak,,,,,,, karena dengan transfaran dan akuntabel saya selaku kepala desa diuntungkan,,
Misal,,, saya akan selamat dari jeratan hukum, saya akan dikenang oleh masyarakat dan saya akan lebih enak lagi bermasyarakat karena dimungkinkan tidak ada fitnah.
Memperhatikan penyampaian H.Fahri yang sangat transfaran,,, Iksanudin ketua lidik kagum,,,,,, tetapi ketua lidik tidak langsung percaya,,, kemudian ketua lidik “mengetes dengan pertanyaan”,,, pak kades mana salah satu contoh kegiatan desa ?…..
pinal news“H.Fahri” langsung menunjuk salah satu kegiatan pembangunan yang bersumber dari ADD,,, itu pak,,, “kata H.Fahri” sembari menawarkan,,, kalau mau melihat RAB nya itu ada pak, plang papan nama masih terpasang serta fisik kegiatn terlihat sempurna.
“Ketua lidik” hanya bisa mengucap “Woooow” terkagum-kagum
“H.Fahri” kembali menawarkan,, kalau bapak mau melihat lebih jelas bisa akes webside desa kami pak,, kata beliau, andaikan tidak bisa dibuka,,, mungkin gangguan signal,,, bapak bisa lihat langsung data-data pada kami.
” Iksanudin Ketua lidik” kembali mungucap “wooow” sembari geleng-geleng kepala,,,, secara sepontan menghadiahi H.Fahri dengan acuangan “DUA JEMPOL”
“Iksanudin ketua lidik” berucap, saya sangat kagum pak kades luar biasa,,,, transfaran dan akuntabel, atas transfaransi ini saya selaku ketua lidik berencana akan memberikan penghargaan sebagai kades transfaran dan akan akuntbel serta akan menginformasikan pada masyarakat luas bahwa H.Fahri Kades Loa Duri Ilir Kecamatan Loa Janan patut di contoh.
“H.Fahri” menjawab, jangan dipubliksikan pak,, nanti saya ga enak,,, saya minta tolong jangan,,,,, khwatir nanti saya dituding sebagai pencitraan,,,,,
“Iksanudin”  kembali menjawab,,,  tidak pak kades,,,,, saya selaku ketua dpc lidik kukar harus berkata jujur,,,, kalau ada pejabat di daerah ini yang dinilai baik,,, maka saya akan mengatakan baik,,,,, tapi bila ada indikasi korupsi,,, maka akan saya katakan Korupsi,,,,, sebab selama saya menjadi ketua dpc Lidik Kukar,,,,,  ini temuan yang luar biasa bagi saya,,,. Ucap Iksanudin Ketua Dpc Lidik Kukar. ( Sofian )
Biro kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: