HEADLINE NEWS

LAGI-LAGI SEORANG KAKEK RENTA MENCABULI ANAK TETANGGA DI BAWAH UMUR

pinal-news

Kasus pencabulan kembali marak di Kukar, kali ini menimpa salah satu anak berusia 8 tahun, sebut saja Bunga (nama Samaran) di cabuli dan di setubuhi seorang kakek berusia lanjut, yang tidak lain adalah tetangga korban. Menurut keterangan pelaku saat di konfirmasi oleh beberapa Media Massa pada saat Press Release (11/10),di ruang Tri Brata Polres Kutai Kartanegara, yang di pimpin langsung oleh Waka Polres Kompol Andre Anas di dampingi Kapolsek Anggana IPTU Sumarsono dan Kanit PPA AIPTU Irma.Kejadian tersebut di lakukan oleh tersangka sejak mei lalu, dalam aksinya, tersangka sudah melakukan sebanyak 10 kali terhadap korbanya, yakni 4 kali tindakan pencabulan, 6 kali di setubuhi.

PIKIRAN NASIONAL KUKAR.Si pelaku bernama Kakek Mala alias Ambo Bin Lapanga(Alm)70 Th.telah melakukan aksi pada korbanya sejak awal mei lalu hingga september akhir.Sebelum melakukan terlebih dulu tersangka sang kakek, memberi korban uang tunai senilai Rp.5000 hingga Rp.10.000,TKP kejadian, tidak lain di lakukan di rumah tersangka dan di samping rumah korban, yang beralamat di Jl.Mahakam RT.13 Desa Sungai Meriam Kec.Anggana Kab.Kutai Kartanegara.

Karena kejadian tersebut di lakukan berulang kali oleh tersangka, si korban merasa sakit di alat vitalnya, di minta dan di bujuk oleh orang tuanya untuk terbuka, mengenai masalah yang menimpa sang anak dan akhirnya pada akhir bulan september,si korban akhirnya,bercerita mengenai kejadian yang menimpanya.

Menurut keterangan Kanit PPA Polres Kutai Kartanegara AIPTU Irma,bahwa kondisi korban saat ini “masih dalam kondisi trauma, dan di titipkan di Dinas Sosial Provinsi Kaltim Kota Samarinda”, adapun tambahan keterangan dari Kanit PPA bahwa “setiap kasus kejadian yang menimpa korban, Perempuan dan anak, pihaknya tetap melakukan Koordinasi dengan wilayah yang masih dalam maka rehabilitasinya pun di tangani Dinas Sosial terdekat. Provinsi Kota Samarinda, karena dekat jangkauan dari rumah korban, agar lebih efisien penangananya”. Terangnya, dan juga Kanit PPA AIPTU Irma,  memberi saran kepada setiap orang tua, “paling tidak orang tua, selalu melakukan pengawasan kepada anak-anaknya dan juga kondisi tubuhnya, di periksa jika ada keluhan-keluhan”. di tambahkan lagi “untuk 2016 wilayah tenggarong ada sekitar 20an laporan pengaduan kasus Perkara Perempuan dan Anak yang di tangani oleh Polres Kukar sesuai laporan. Belum termasuk data laporan dari wilayah Polsek-polsek yang ada di sekitar Polres Kukar.(MIR/ICH-PINALKALTIM)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: