HEADLINE NEWS

Oknum Kades di Kecamatan Majalaya ditangkap Sat Res Narkoba Polres Bandung

pinal news

Pikiran Nasional 11/10/2016. Kabupaten Bandung,Seorang oknum kades di Kecamatan Majalaya HY (44) bersama rekannya T (42) ditangkap Sat Res Narkoba Polres Bandung karena menggunakan narkoba jenis sabu. Penangkapan keduanya, terungkap setelah polisi menerima laporan dari masyarakat adanya kegiatan penyalahgunaan narkotika di sebuah rumah di Kampung Saparako, Desa Majalaya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung. Keduanya ditangkap pada hari Kamis 8 Oktober 2016, pukul 01.30 WIB dini hari. “(HY) seorang Kades aktif di Desa Majasetra.
pinal newsKatanya ada yang sedang pakai narkoba, makanya tim kami langsung turun untuk mengecek. Setelah dicek ternyata laporan tersebut benar. Kami pun turun untuk menangkap mereka,” ujar Kasat Narkoba Polres Bandung AKP Budi Nuryanto, Senin (10/10/2016). Saat keduanya ditangkap tak bisa berkutik. Mereka tertangkap basah sedang menggunakan sabu.

Dari hasil pengakuan Pelaku seorang Kades Aktif di Majasetra jika barang haram tersebut di dapat dari salah satu pelantara atas nama I yang masuk dalam DPO. “Mereka pakai sabu di rumah I (DPO). Saat itu kita geledah dan menemukan barang bukti yang sedang mereka pakai,” tuturnya. Saat digeledah polisi menemukan tas kecil. Isi tas tersebut terdapat sebuah plastik bening berisi sabu yang sudah terpaki sebagian.

Petugas juga menemukan bong kaca dari dalam tas hitam yang berada di atas meja yang digunakan mereka. “HY mengakui kalau dia sudah pakai sabu. Motifnya biar semangat saat kerja, kalau tidak pakai suka lemas. Begitu juga rekannya biar semangat saat melakukan aktifitas sehari-hari,” jelasnya. HY dan T kini meringkuk di sel tahanan Mapolres Bandung untuk menanggung akibatnya.

Polisi masih mengejar tersangka I yang masih buron. “Keduanya dijerat pasal 114 0ayat 1 undang-undangnomor 35 tahun 2009, tentang narkotika. Ancamannya 5 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar paling sedikit,” pungkasnya.
Kurnia Sandi

Biro Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: