HEADLINE NEWS

Turap Jembatan Beton Desa Anggana Menuju Desa Sidomulyo “Rapuh”

pinal-1 pinal-2

Pikiran Nasionl, Kaltim 17 Oktober 2016.

Jembatan penghubung dari Desa Sidomulyo menuju Desa Anggana, Proyek kegiatan  dari Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kutai Kartanegara -Kaltim
“diambang kehancuran”.

Jembatan Penghubung Desa Sidomulyo – Desa Anggana dikerjakan dua tahap dengan  kontraktor pemenang lelang sebagai berikut:
1. Tahun 2013-APBD.
Kontraktor pemenang Lelang PT. MAHA KARUNA.
Alamat : Jl. Pemuda III Komp. Gelatik No.49 RT.29 Samarinda – Samarinda (Kota) – Kalimantan Timur.
Nilai HPS: Rp.22.856.694.000,00.
NPWP:
02.547.685.4-722.000.

2. Lanjutan 2014-APBD.
Kontraktor pemenang lelang CV. ANUGERAH ZANI.
Alamat :  Jl. PM. Noor Pondok Surya Indah BL 2/6 RT. 94-Samarinda (Kota) – Kalimantan Timur.
Nilai HPS : Rp 1.734.128.000,00.
NPWP:02.435.376.5-722.000

pinal-3pinal-4Kondisi jembatan saat ini sudah  terlihat banyak retak, pecah dan sebagian terlihat sudah rapuh, hal ini sangat berpotensi ambruk sebab  sangat jelas terlihat kemiringan beton khususnya yang bagian mengarah kerumah warga sekitar, buruknya kwalitas bangunan sudah terlihat sejak pekerjaan baru selasai kerjakan.

“Pak Marno”. warga desa sidomulyo diwawancara wartawan saat melintas jembatan, “Menceritakan” jembatan ini diprediksi dikerjakan asal-asalan, tidak sesuai spek demi keuntungan besar, karena pengurukan tidak ada penanganan lain misalnya dikeruk dulu atau di kasih tiang pancang tetapi langsung ditimbun dangan tanah biasa, bukan tanah  timbunan pilihan akibatnya sekarang bangunan beton terlihat rapuh, bahkan sebagian sudah rontok. kami kecewa, masa kami di kasih bangunan jelek begini ?,,,
proyek ini ibarat ranjau darat, dengan bangunan yang rapuh sangat rentan timbul musibah seolah-olah kontraktor sengaja ingin membunuh masyarakat dengan memasang jebakan, kami memohon kepada kejati Kaltim agar mengusut masalah ini.  “tegas pak marno”

Sementara “Zainal” yang mengaku selaku Wakil Direktur CV. ANUGERAH ZANI  Saat dikonfirmasi dirumahnya “menjelaskan” bahwa kegiatan tersebut hanya pak umar yang tau baik dilapangan maupun secara adminitrasi.

Sedangkan pak umar yang disebut-sebut selaku pihak dari PT. MAHA KARUNA tidak bisa ditemukan dimana keberadaannya, sedangkan no hp yang bersangkutan tidak aktif. Hal ini diceritakan istri pak umar di salah satu ruko di jl. AW Syarani kota samarinda saat wartawan berusaha konfirmasi.

Sementara Iksanudin ketua DPC Lidik Kukar mendesak agar Kapolda Kaltim dan Kapolres Kutai Kartanegara dapat menindaklanjuti informasi masyarakat ini sebab tidak mungkin sekali bila hal ini dibiarkan.

“Biro kaltim/ tim sfn.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: