HEADLINE NEWS

Belum genap setahun, proyek jalan Gunung Sentul-gunung menyapa sudah rusak

pinal news

Pikiran-Nasional Kukar.

Sebagian besar Masyarakat  menyayangkan kualitas pembangunan jalan Gunung Sentul – gunung menyapa Kelurahan Timbau Kecermatan Tenggarong.
Pasalnya, jalan yang baru selesai dikerjakan akhir Desember 2015, kini sudah rusak. Sekilas pembangunan jalan tersebut terlihat rapi,  namun  beberapa titik badan jalan tampak retak bahkan sudah nyaris ambruk. Saat wartawan Pikiran-nasional menanyakan ke beberapa kepada warga setempat terkait bangunan jalan tersebut,  lagi-lagi jawaban tetap sama yakni waktu kegiatan pekerjaan dilaksanakan oleh rekanan yang di tunjukan oleh dinas terkait, sepertinya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Contohnya bahu jalan belum dibangun, dan beberapa titik pengerasan Jalan diduga pemadatannya tidak maksimal sehingga mengakibatkan beberapa titik badan jalan nyaris ambruk. Dimungkinkan diduga paket proyek ini dipaksa dikerjakan oleh pihak terkait demi mengejar target yang ditetapkan pada papan nama proyek selama 60 hari kerja, hingga hasil akhir perkerjaan tidak sesuai mutu dan kwalitas atau spesifikasi. Beberapa rekan Aktivis mengatakan bahwa pinal newspaket proyek ini tidak pernah dibahas dalam anggaran tahun 2015 dan tidak ada perencanaan. Lain halnya dengan informasi dari masyarakat sekitar, seperti yang di katakan oleh Abdullah ” Secara, kami sangat bersyukur kepada Pemkab Kutai Kartanegara karena jalan ini sudah terbangun, namun yang kami sangat sayangkan, bahwa beberapa kali warga nyaris jatuh akibat jalan ini retak dan tidak menutup kemungkinan akan mengakibatkan orang mengalami kecelakaan” terang Abdullah kepada media. ” kalau bisa kami sarankan kepada dinas terkait, semoga hal seperti ini diperhatikan, dan jangan cuma lihat hasilnya di meja kerja, namun hasil lapangan pun di lihat juga” tambahnya.

    Berdasarkan isu terkait proyek pembangunan jalan Gunung Sentul-gunung menyapa yang di kerjakan oleh rekanan PT.KEMBAR JAYA ABADI, tahun 2015 lalu dengan volume lebar badan jalan 7 meter, bahu jalan masing-masing 1 meter serta panjang 3,1 KM ini patut di pertanyakan apakah RABnya seperti itu? Atau mungkin hanya sekedar isu saja. Terkait hal tersebut, tim media Pikiran-Nasional coba konfirmasi kepada pihak dinas terkait, namun susah untuk di temukan lantaran tidak berada ditempat, hingga berita ini diterbitkan.

Biro Kukar-Mrg-PN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: