HEADLINE NEWS

DUA PULUH TIGA KASUS NARKOBA SANGA-SANGA

mako-polres-kukar

 

Kepala Kepolisian Resor Kutai Kartanegara AKBP Fadillah Zulkarnaen.,SH,S.ik  melalui Kepala Kepolisian Sektor Sangasanga (Kapolsek) AKP Muhadi., SH membagi informasi data kepada media ini, saat konfirmasi dengan  wartawan kami kepada Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Sangasanga Ipda Dedi S., SH bahwa  tahun 2016, sejak awal januari lalu telah di temukan sebanyak 23 kasus, 22 kasus Shabu, 1 kasus psitropika pil jenis doble L.

pinalPINAL KUTAI KARTANEGARA. Pengamanan barang bukti, serta penangkapan kepada tersangka, di antaranya pada awal November (1/11) telah di amankan seorang remaja atas nama Satria Tri Putra di JL. Masjid RT.15 Kelurahan Sangasanga dalam Kabupaten Kutai Kartanegara. Berdasarkan penyelidikan pihak Kepolisian Sektor Sangasanga, yang bersangkutan terbukti di duga memiliki menyimpan serta mengedarkan Narkoba jenis Shabu, hal tersebut di kuatkan oleh beberapa saksi termasuk saksi pelapor.

Kemudian di minggu yang sama pada bulan November (7/11) kembali  di amankan seorang wanita Ibu-ibu rumah tangga di JL. Mada RT.14 Kelurahan Sangasanga dalam Kabupaten Kutai Kartanegara atas nama Minarni dengan kepemilikan Narkoba jenis Shabu 62 poket siap edar. Berdasarkan keterangan Ipda Dedi S “keberhasilan anggota Kepolisian Sektor Sangasanga tidak terlepas dari bantuan serta peran penting warga Sangasanga yang jeli dalam memberikan informasi kepada Kepolisian yang sedang giat-giatnya melakukan bersih-bersih berantas habis Narkoba,”

Tidak hanya sebatas itu, menurut penuturan lanjut  Ipda Dedi S “pihak Kepolisian Sangasanga juga telah melakukan berbagai macam antisipasi, untuk menyelamatkan generasi muda Sangasanga dari jeratan sesat Narkoba, pencegahan kami lakukan termasuk pendekatan secara persuasif melalui penyuluhan di sekolah-sekolah di Perusahaan-perusahaan sekitar tempat generasi muda Sangasanga bekerja dan berkarya dan juga pemasangan iklan melalui media spanduk dan stiker  yang di pasang di kiri kanan badan jalan-jalan utama Kota Sangasanga”.

Di tambahkan lagi “Hal tersebut sangat mendapat respon dan dukungan baik dari masyarakat Sangasanga, dengan kesadaran penuh dari warga termasuk peran penting dan pengawasan orang tua terhadap Putra-putrinya yang masih berusia remaja, akan bahaya laten yang di akibatkan oleh pengaruh Narkoba yang merusak citra dan masa depan generasi Bangsa”. Demikian pemaparan Ipda Dedi S, kepada media ini.(mir)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: