HEADLINE NEWS

SATLANTAS KUKAR BERBENAH, SIM TERKENDALA E-KTP

Pikiran Nasional

PINAL TENGGARONG. Praktek uji SIM di Satuan Lalu Lintas Polres Tenggarong berjalan lancar namun sedikit masih ada kendala, demikian hal tersebut bukanlah lagi masalah gangguan teknis, setelah rampung melakukan pembenahan masalah gangguan server, sebagai kelengkapan teknis dalam mencetak kartu SIM (Surat Ijin Mengemudi.red). kali ini yang menjadi hambatan bagi para calon peserta pemegang kartu SIM adalah kepemilikan E KTP sebagai salah satu kelengkapan persyaratan utama untuk memiliki SIM.

Masalah E KTP telah kita ketahui bersama adalah, masalah keterlambatan cetak blanko yang (memang dari sononya.red) kendala dari pusat. Namun pihak Kepolisian Lalu Lintas Polres Kutai Kartanegara, tetap bekerja melakukan pembenahan serta perbaikan dalam masalah teknis internal, demi kelancaran dalam proses cetak calon pengguna Kartu SIM (Surat Ijin Mengemudi)

Dalam proses pembuatan nya para calon peserta wajib melalui beberapa tahapan-tahapan prosedur,  salah satunya uji Test Drive kendaraan Bermotor atau Mobil, dan untuk memiliki kartu SIM wajib melengkapi beberapa persyaratan yang sudah di tentukan dalam Standar Operasional Prosedure yang telah di tetapkan di Satlantas Polres Kukar.

Ketika wartawan kami menyambangi gedung Satlantas Polres Kukar dan menemui Kasat Lantas AKP Afrian Satya Permadi., SH,S.ik dan salah satu anggota Kepolisian Satuan Lalu Lintas AIPTU Sofwan di kantornya. Beliau dalam hal ini memberi sedikit himbauan, di katakan bahwa “sebaiknya bagi para pengguna SIM di upayakan sebelum habis masa perpanjang, di anjurkan agar segera mengurus kembali, karena apabila habis masa belakunya, akan di lakukan proses permohonan SIM baru lagi, hal tersebut sudah menjadi ketentuan dalam standar prosedure yang sudah kami tetapkan”, ujarnya. Kemudian di tambahkan lagi dengan keteranganya “bagi masyarakat yang belum memiliki E KTP syogyanya terlebih dulu mengurus E KTP sebelum mengajukan permohonan uji SIM, sebab demi mempermudah berbagai macam bentuk pengurusan kedepanya, semisal mempermudah proses perpanjangan dan permohonan SIM, selain itu dengan menggunakan E KTP akan lebih mudah terkoneksi terhadap semua bentuk pelayanan”. Demikian bentuk himbauan yang beliau paparkan kepada masyarakat melalui media ini.(mir)

 

Biro Kaltim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: