HEADLINE NEWS

1,1 Miliar donasi dari Park Shin Hye Untuk Melawan Kelaparan

Pikiran Nasional

Pikiran Nasional Park Shin Hye telah diketahui sebagai artis yang sangat peduli dan sering menggelar aksi sosial untuk membantu yang kekurangan, dan baru baru ini ia diresmikan menjadi anggota Korea Food for the Hungry International. Organisasi yang dimasuki oleh Park ini sendiri adalah bagian Philanthropy Club yang merupakan organisasi pengumpul dana bantuan dan kemudian menyebarkan bantuan itu ke seluruh Korea.

Ia dijadikan salah satu anggota dikarenakan telah mendonasikan banyak uang dalam masalah kelaparan yang melanda dunia, dan jumlah yang ia donasikan tidak main-main, ia mendonasikan sedikitnya 100 juta won yang jika dirupiahkan akan berkisar Rp 1,14 miliar. Karena hal itu, KFHI menerimanya sebagai anggota terbaru mereka untuk melawan kelaparan yang sedang jadi permasalahan terbesar dunia.

Meskipun ia mengatakan tak banyak melakukan aksi social namun ia mengakui bahagia setelah diberikan sebuah mandat ini. Berdasarkan apa yang telah ia ungkapkan, Park Shin Hye bersiap melakukan banyak aksi amal sehingga apa yang telah ia sandang tidak menjadi hal yang sia sia. Sebenarnya sebelum diresmikan sebagai anggota, dia sudah sering ikut dalam kegiatan yang digelar oleh KFHI dan itu sudah ia lakukan sejak tahun 2011. Bahkan Park sempat dijadikan Duta Kehormatan oleh KFHI karena kinerjanya yang baik.

Salah satu proyek yang pernah digelar, Park didukung oleh penggemar setianya pernah mengadakan program Starlight Angel Project, sebuah aksi sosial untuk menyalurkan bantuan bagi anak-anak yang harus hidup dalam kemiskinan. Dia ternyata begitu peduli pada masalah pendidikan yang di alami anak yang punya orang tua dengan penghasilan dibawah rata rata maupun yang orang tua yang tidak punya penghasilan tetap. Salah satu hal yang ia lakukan untuk hal ini adalah menciptakan sebuah badan amal dengan nama Happy Home School yang disediakan bagi anak yang kesulitan bersekolah karena kurangnya biaya yang mereka miliki.

Badan amal ini ia ciptakan baru untuk mencakup anak anak dari Korea Selatan saja. Tapi setelah itu ia mulai menciptakan badan amal dengan fungsi yang hampir sama yaitu Shin Hye Center yang di bangun di Ghana. Bahkan saat ini Shin Hye Center tengah dalam proses pembangunan dan akan digunakan oleh anak-anak dari Filipina.

Park yang merupakan artis ini sudah dikenal karena banyak kegiatan social yang ia jalani untuk membantu sesamanya. Ia juga terlihat ada di acara amal maupun acara untuk menerima bantuan dana yang akan disalurkan, bukan hanya sebatas itu saja, namun masih banyak kegiatan yang ia lakukan namun tidak terekam kamera media.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: