HEADLINE NEWS

GUBERNUR RESMIKAN 4 PROYEK DI HARI JADI SELAYAR KE – 411

pikiran nasional

Pikiran Nasional Sulsel — Bapak Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo menghadiri peringatan Hari Jadi Selayar, ke 411. Kehadiran Syahrul bersama Dan Lantamal Laksamana Pertama, TNI, Yusup ,Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar. Muh. Basli Ali, disambut dengan Tari Pa’duppa,ketika memasuki pelataran Tribun Lapangan Pemuda, Benteng,
Gubernur Sulsel, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH, M.Si, memberi target agar Kepulauan Selayar bisa lebih baik dari tahun ketahun dan terbukti kita naik kelas, dengan predikat yang cukup bagus, bahkan bisa tiga kali lebih baik.

pikiran nasionalpikiran nasionalHal ini disampaikannya, dalam membawakan sambutannya ketika menghadiri peringatan Hari Jadi Selayar, ke 411, tahun 2016, Selayar harus lebih baik dan Hari Jadi Selayar ini menjadi bagian dimasa depan akan makin mandiri. Selain itu hari jadi adalah untuk membangun kembali idealism sebagai orang Selayar, selain mencoba mengkonsolidasi dan menyatukan pikiran kita semua
Selain itu , Syahrul Yasin Limpo, menjelaskan di hadapan Bupati Muh. Basli Ali bersama Ketua TP. PKK, Andi Dwiyanti Musrifah Basli, Wakil Bupati DR. H. Zainuddin, SH, MH, Sekda DR. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, mantan Bupati HM. Akib Patta,Tokoh masyarakat selayar H Ince langke IA, mantan Wakil Bupati Hj. Nur Syamsina Aroeppala, beberapa pejabat Pemprov, diantaranya, mantan Bupati carateker, H. Syamsibar, HM. Jufri Rahman, Kadis Koperasi dan umkm sulsel Drs H Syamsul alam ibrahim para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) anggota DPRD serta seluruh perwakilan permas dari berbagai daerah dan Provinsi di Indonesia, serta undangan lainnya.
pikiran nasionalpikiran nasionalMakin maju tiga kali lipat, makin mandiri tiga kali lipat dari saat ini. Olehnya itu tidak boleh ada Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa dan Lurah mundur sebagai orang bugis Makassar, apalagi orang Selayar.
Dikatakan lagi bahwa Pejabat Selayar, jangan hanya menjadi pejabat, datang kantor pulang jam 5, habis itu hanya tidur serta para guru hanya datang mengajar tanpa tanggung jawab. Guru itu bukan hanya mengajar tapi mendidik. Orang mengajar dan mendidik itu beda.
Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali, dalam laporannya mengatakan bahwa, Hari jadi Selayar adalah merupakan momentum konsolidasi dalam menata masa depan Selayar, 5 tahun kedepan, serta hari jadi Selayar ke 411 kali ini merupakan momentum Sikanakkukang, Sikarannuang serta sebagai instrokpeksi dalam berbagai hal selama satu tahun ini .dan ini merupakan pertama di laksanakan dalam kepemimpinanku
Basli Ali, juga laporkan bahwa ekonomi Kabupaten Kepulauan Selayar dari tahun 2015 – 2016, mampu tumbuh sebesar 8,87 %, sekaligus mampu mengurangi kemiskinan dan pengangguran.
Dilaporkan pula bahwa, jika ditinjau dari sisi prosentasi penduduk miskin terus menurun dari 14, 32 % pada tahun 2015 menjadi 13,13% pada tahun 2016. Inkam perkapita rata rata 20, 29, diharap mampu dicapai hingga ahir periode kepemimpinannya pada tahun 2021.
pikiran nasionalRangkaian Hj ke 411 tersebut yang dihadiri Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, juga meresmkikan beberapa proyek proyek pembangunan Tahun Anggaran 2015, diantaranya Pengembangan Kawasan Taman Pusaka, Pembangunan Pemecah Ombak marina plaza ,, Peresmian Puskesmas Benteng serta perluasan sawah 250 ha dilanjutkan dengan penyerahan bantuan di bidang perikanan budidaya sebesar 250 000 000 dan perikanan tangkap dan dana kepada 9 kelompok total anggaran Rp 1.162.000.000 .serta perbengkelan nelayan 2 paket masing2 di desa tanete dan menara indah senilai Rp 200.000.000.
Selain itu Gubernur sulsel bersama rombongan seusai mengikuti peringatan hari jadi selayar ke 411, langsung meninjau stand perlombaan kuliner, yang diikuti seluruh SKPD serta seluruh Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Selayar yang berlangsung di baruga Sapolohe rumah jabatan Bupati Kepulauan Selayar.di lanjutkan pemotongan tumpeng dan kue oleh bupati selayar dan di serahkan kepada Gubernur sulawesi selatan SYL ,DIRGAHAYU SELAYAR KE 411 SMOGA TAMBAH MAJU DAN SEJATERAH (IMRAN)

Biro Sulsel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: