HEADLINE NEWS

PEMBANGUNAN PUSBAN DESA RITAN BARU KEC. TABANG –KUKAR DINILAI MUBAZIR

pikiran nasional

Pikiran Nasional Kaltim,—Pembangunan Pusban yang terletak di Desa Ritan Baru Kecamatan tabang kabupaten Kutai Kartanegara dinilai tidak tepat sasaran dan dinilai Mibazir. Pasalnya Pembangunanyang dibangun pada Tahun 2013 lalu hingga kini tidak berfungsi sama sekali, bahkan dilihat dari kondisi bangunan sudah berserakahan, baik dari daun pintu maupun daun jendela sudah tidak pada tempatnya, serta dindingnya pun penuh  dengan lukisan dan kata-kata

yang tidak bermoral. Yang lebih mengejutkan lagi, saat Wartawan Pikiran-Nasional coba melihat kondisi bangunan sesuai informasi Masyarakat setempat, beberapa anak muda sedang pesta minuman entah itu minuman apa mereknya karena minuman yang mereka minum berwarna putih susu dan dan dikemas dalam plastik gula ukuran 1kg, dan sambil memutarkan musik ala diskotik dari Smartphone mereka. Namun saat ditanyakan bahwa mereka sedang apa? Dan betulkah ini Bangunan Pusban yang dibangun tahun 2013 lalu?..Dengan santai salah satu dari pemuda tersebut menjawab “ kami tidak tau ini Pusban, Pusbin, Pusbegok, atau pus apa saja, ini Pos setan,” katanya sambil tertawa terbahak-bahak. Diperkirakan pemuda tersebut dalam keadaan mabuk berat. Mengingat keadaan mereka dalam kondisi kurang bersahabat, tim media pun memilih menghindar dari pada harus menanggung resiko. Karena selain mereka minum-minuman beralkohol, mereka pun tengah membakar ayam di sebuah bekas tempat cuci piring Minimalis yang sudah hancur.

pikiran nasionalKeesok harinya Tim media kembali ke bangunan tersebut dengan tujuan mengambil gambar, dan sekaligus ingin memastikan kondisi bangunan yang sebenarnya. Sungguh sangat memperhatinkan sekali, karena seluruh ruangan penuh dengan coretan kata-kata porno termasuk dengan berbagai lukisan yang menggambarkan bahwa bangunan ini adalah tempat maksiat. Tidak Cuma itu saja, pecahan kaca jendela dan kaca pintu pun berhamburan di setiap sudut ruangan. Diperkirakan bangunan tersebut dibangun  tanpa  perencanaan yang matang, karena Pembangunan Pusban tersebut belum memiliki akses jalan yang memadahi, termasuk belum ada tenaga medis khusus, sehingga bangunan tersebut dikatagorikan tidak tepat sasaran. Dan anehnya lagi bangunan tersebut anggrannya dari mana dan berapa jumlah anggaran yang digunaka.

Biro KUKAR-Mdcc-PN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: