HEADLINE NEWS

GARDA PEMUDA NASDEM KUKAR GELAR AKSI PENGGALANGAN DANA KORBAN GEMPA ACEH

pikiran nasional

PIKIRAN NASIONAL KUKAR,— Garda Pemuda NasDem se-Kutai Kartanegara  mengadakan aksi penggalangan Dana untuk Korban Bencana alam yaitu Gemba yang terjadi di Kabupaten Pidie  Aceh pada hari Rabu 7/12/16 yang menelan puluhan korban jiwa dan menghacurkan beberapa bangunan yang terdiri dari Masjid, Sekolahan, Rumah sakit, dan sebagian besar Rumah warga dan fasilitas umum lainnya. Dalam aksi penggalangan dana ini di hadiri sebagian besar pengurus DPD  Garda Pemuda NasDem yang di koordinir oleh Aji Ade Kurniawan  dan Iksan Hatu selaku Ketua Garda Pemuda NasDem Kabupaten Kutai Kartanegara. Aksi penggalangan dana ini di selenggarakan adalah bentuk wujud kepedulian serta bentuk Solidaritas anggota dan pengurus Garda Pemuda NasDem, yang di selenggarakan sementara fukus pada dua titik antara lain Pasar Tangga Arung dan Pasar Mangkurawang Kota Tenggarong.

pikiran nasional Aksi Sosial  ini di gelar dengan tujuan merangkul seluruh Masyarakat Kutai Kartanegara untuk peduli dan agar dapat membatu para korban-korban dengan menyisikan sedikit rejekinya guna untuk membantu meringankan beban penderitaan para korban bencana Gempa di Kabupaten Pidie  Aceh . Dari aksi tersebut berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp.2.972.200 yang akan di salurkan kepada korban melalui Rekening Peduli Aceh  yang membutuhkannya. Dalam aksi ini M.Iksan Hatu mengatakan “ Kita sebagai pengurus Garda Pemuda NasDem Kutai Kartanegara merasa terpanggil untuk melakukan penggalangan dana ini, berapa pun dana yang kita dapatkan, akan kita serahkan atau sumbangkan kepada para korban yang membutuhkannya melalui Rekening Peduli Aceh“ terang M.Iksan Hatu kepada Media Pikiran-Nasional. Tidak Cuma itu, Ketua Garda Pemuda NasDem Kecamatan Tabang “Merang Daniel-red” pun turut ambil bagian dalam aksi penggalangan dana tersebut.

 Dalam aksi tersebut cukup mendapatkan perhatian dan mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan Masyarakat, seperti yang dikatakan  oleh salah satu sumbangsi seorang wanita paru baya yang enggan menyebutkan namanya ini mengatakan “ Kalau penggalangan dana seperti ini kan jelas tujuannya. Semoga saja yang terkena korban bencana ini diberi ketabahan dan mendapatkan hikmah dari yang Maha Kuasa” ujarnya sembari menyodorkan beberapa lembar uang  pecahan Rp.2000. Aksi penggalangan dana yang terselenggara hari ini berjalan dengan lancar, dan aksi penggalangan dana bantuan masih belanjut pada hari selasa 13/12/16 mendatang, yang akan direncanakan di Pasar selasa Loa Kulu kecamatan Loa Kulu Kukar.

Biro Kukar Mrg-PN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: