HEADLINE NEWS

ENAM TAHANAN POLSEK BONTOMATENE TIDAK MENDAPAT JAMINAN MAKAN MINUM

 

pikiran nasional

pikiran-nasional-2Pikiran Nasional Selayar,— Kepolisian Negara Republik Indonesia Resor Selayar, Sektor Bontomatene, Jalan Pahlawan. No. 99 Batangmata, Kabupaten Kepulauan Selayar, tidak memberikan jaminan Makan dan Minum, selama menjadi tahanan Polsek Bontomatene.

Ke Enam (6) Tahanan tersebut dijerat sebagai tersangka pasal 303, sub pasal 303 Bis jo pasal 55 KUHPidana, Empat diantaranya, terhitung sejak, 18 Desember 2016, disusul satu tersangka lainnya terhitung masa penahanannya, 23 Desember 2016 dan satu lagi tersangka ditahan sejak 4 Januari 2017.

pikiran-nasional-1Tidak adanya jaminan makan minum di Polsek Bontomatene, menurut pengakuan tersangka, diantaranya, atas nama Denri Bin Borahing, sesuai Berkas Acara Pidana (BAP) sementara nama melalui KTP atas nama Denrimakka, sewaktu ditemui Ketua Dpw LSM Lidik Sulsel, Imran Hasan bersama LSM lira dan beberapa Wartawan media Cetak dan Media Sosial (Medsos), di Polsek Matene, Rabu, (11/1). Akibat tidak adanya jaminan makan dan minum di Polsek Bontomatene tetsebut, menjadikan Denri, tersangka yang terjerat kasus pasal 303, menjadi kelaparan. Hal ini sudah berlangsung selama kurang lebih 25 hari, sejak hari pertama ditahan.

pikiran-nasional-3Pelaku lain dari empat orang yang juga ditahan, Dg. Pasimang, juga mengaku bahwa selama ditahan belum pernah menerima pemberian makanan dari Polisi disini. Olehnya itu, teman kami Denri, seandainya bukan kami yang selalu memanggilnya untuk makan bersama, Denri sudah lama mati kelaparan, pasalnya keluarganya, baru tiga kali menjenguknya.katanya Sementara Ketua DPW LSM Lidik Sulsel, Imran Hasan bersama pengurus LSM LIRA Selayar Hamzah serta beberapa perwakilan media harian dan mingguan di Selayar, menyayangkan kejadian tersebut. (**)

Biro Sulsel

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: