HEADLINE NEWS

TAK ADA MASALAH YANG TIDAK BISAH DISELESAIKAN DENGAN MUSYAWARAH

pikiran nasional

PIKIRAN-NASIONAL KUKAR.

Anderson Laing  sebagai  unsur Pimpinan CV. Duetindo Perkasa, dan selaku memegang kontrak kerja dengan Perusahaan PT. KIA ( Karunia Armada Indonesia) yakni Vendor Loundry merasa terkejut dengan datangnya surat teguran dari HO PT. KIA. Tekait masalah surat teguran tersebut, Dia (Anderson Laing-red) merasa kecewa atas tindakan pihak Perusahaan.

 pikiran nasionalPada awalnya Anderson Laing yang didampingi oleh Merang Daniel selaku unsur Pimpinan Lembaga Swada Masyarakat (LSM) Lembaga Investigasai Dan Informasi Kemasyarakatan (LIDIK) Kutai Kartanegara sempat melontarkan rasa kekecewaannya di ruang rapat. “Ini kan Cuma masalah sepele. Kok bisanya masalah ini sampai dilaporkan ke HO Perusahaan?, padahal masalah ini sudah kita bahas beberapa hari yang lalu dengan beberapa perwakilan darii pihak Perusahaan, kenapa tidak disampaikan ke Pimpinan Perusahaan atau ke Site Management yang ada disini?. Terus terang saya merasa kaget dengan masalah ini, padahal selama kurang lebih 5 tahun terakhir ini belum ada keluhan seperti semacam ini, apakah tidak ada cara lain selain melaporkan ke Kantor Pusat?  dengan cara duduk bersama seperti ini kan enak dan bias kita bicarakan dengan baik” pungkas Anderson Laing. Namun diluar dugaan pihak Perusahaan memberi lampu hijau kepada pihak Vendor Loundry, dan sedikit memberi saran  dan pendapat agar semuanya ini bisa diselesaikan dengan Musyawarah Mufakat demi tercapainya kesepakatan yang diharapkan. Seperti yang dikatakan oleh M.Zulfikar Tania Project Manager  yang didampingi oleh Sugeng.S sebagai HRGA  serta beberapa anggota Karyawan yang hadir pada saat itu, “Kami sangat berterima kasih atas kedatangan Bapak Anderson dalam menghadiri undangan kami, ini merupakan kehormatan besar bagi kami. Kalau masalah  dengan Surat teguran tersebut, kami sudah mengambil kebijakan. Adapaun beberapa point terlampir, itu yang perlu kita benahi sama-sama agar tidak menjadi masalah besar ” Terang Pak M.Zulfikar Tania

 Musyawarah rapat yang berdurasi kurang lebih 1 Jam ini merupaka momentum yang sangat berarti bagi kedua belah pihak, karena sedikit banyaknya menuai motifasi hingga terjadinya kesepakatan agar sistimatis dan Managementnya dirubah supaya tidak ada lagi saling menjatuhkan serta tidak merugikan pihak lain. Sebelum rapat ditutup, Anderson Laing sempat mengatakan ucapan berterima kasihya atas tindakan Perusahaan yang senantiasa menjalinkan kerja sama yang baik” Terus terang saya sangat berterima kasih atas undangan yang disampaikan kepada saya, karena saya sempat bingung dengan laporan ini, namun tanpa adanya Musyawarah seperti ini tidak akan menyelesaikan suatu masalah. Untuk selanjutnya saya tetap mengabil keputusan yang tegas atas Karyawan saya yang melakukan kesalahan dan tetap saya berikan konsekwensi yaitu diberhentikan atau Pemutusan Hubungan Kerja, dan jujur secara Manusiawi saya merasa ibah terhadap Karyawan atau Team  yang saya berhentikan, karena mereka perantau dari Pulau Sulawesi dan memiliki anak yang masih kecil-kecil. Selain itu,  akan saya ganti secepatnya bahkan Karyawan serta mesin cuci Loundry akan saya tambah sesuai kapasitas dan kebutuhan Perusahaan. Dan sekiranya ada masalah atau kekurangan kami dalam melayani Pihak Perusahaan, tolong dibicarakanlah disini” Tegas Anderson Laing. “ Disamping itu  pihak Vendor  akan melakukan perbaikan secara menyeluruh agar hubungan kerja dengan Perusahaan PT. KAI tetap tergjaga dengan baik, dan juga pihak Vendor ( Anderson Laing-red) berharap kepada pihak Management Perusahaan agar sebisa mungkin melakukan perubahan terhadap Basic yang kurang lebih 5 tahun menjalin kemitraan dengan Perusahaan.

Biro Kukar-Mrg-PN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: