HEADLINE NEWS

Herwan Antoni Kadis DinKes Kota Bengkulu diduga menyunat Dana Puskesmas untuk setor ke Pemkot

pikiran nasional

Kota Bengkulu. Pikiran Nasional, 05 Januari 2017. Herwan Antoni Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu diduga Menyunat alias Korupsi dana oprasional Puskesmas dan Puskesmas Pembantu sekitar 200 Juta (dua ratus juta rupiah) sekota Bengkulu pada APBD-P 2016. Berikut kronologisnya :

Pada APBD-P 2016 Dinas Kesehatan Kota Bengkulu mendapatkan anggaran dana sebesar 2M (dua milyar rupiah) untuk oprasional Puskesmas dan Puskesmas Pembantu sekota Bengkulu. Selanjutnya dana 2M (dua milyar rupiah) untuk biaya oprasional Puskesms dan Puskesmas Pembantu tersebut diduga disunat atau dikorupsi sebesar 200 juta rupiah (dua ratus juta rupiah) sedangkan tujuannya adalah untuk biaya konpensasi kepada pihak-pihak yang telah menganggarkan biaya opasioanal tersebut, khususnya ke Pemerintah Kota Bengkulu atau pihak terkait lainnya.

Hal ini di sampaikan oleh “Presiden LSM LEKRA DENO ANDESKA MARLANDONE,S.ip” mengutip hasil rekaman suara Herwan Antoni dan Ibu Desi saat rapat membahas masalah uang 200 juta ini dengan Perwakilan Puskesmas dan Puskesmas Pembantu sekota Bengkulu,, saat ditemui awak media ini di ruang kerjanya (05/01/2017).

“Presiden LSM LEKRA DENO ANDESKA MARLANDONE,S.ip” menambahkan akan menggiring kasus ini ke ranah hukum, sedangkan “IQBAL JUNIKO” Calon Ketua DPW LSM LIDIK PROVINSI BENGKULU berkomentar mendukung langkah LSM LEKRA BENGKULU bahkan siap AKSI DEMO di Kejati demi mendukung Kejati dalam menegakkan hukum dengan tetap mengedepankan AZAS PRADUGA TIDAK BERSALAH.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu membantah kebenaran informasi ini melalui pesan WA kepada awak media ini. berikut kutipannya tanggapanya :

Wss wrb..terimakasih pd ats komfirmasi berita …km sampaikan berita ini tidak benar sdh sy sampaikan dg LSM Yasrindo Irianto dan Aurego LSM Lira ats komfirmasi hal yg sama tks Ichang ho.

Biro Bengkulu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: