HEADLINE NEWS

Pustaka Sunda bersama Perhutani dan Pemkab Bandung gelar acara “SABA JAGAT”

pikiran nasional

PIKIRAN NAISIONAL Kertasari Kab.Bandung,— Minggu 12 Maret 2017,Salah satu komunitas Facebook yang dinamakan PUSTAKA SUNDA di dukung oleh Perhutani serta Pemerintahan Kab.Bandung menggelar acara SABA JAGAT yang dilaksanakan di Situ Cisanati gunung wayang Kec.Kertasari Kab.Bandung.
Acara tersebut bertuajuan untuk penanaman pohon dan silaturahmi antara anggota.
Menurut Ketua Panitia serta pendiri komunitas yang berdiri tahun 2011  tersebut acara SABA JAGAT bertujuan untuk silaturahmi antara anggota bukan secara dunia maya tapi pa amprok jonghok,bahasa Sunda( bertatapa muka ),dan mengajak anggota untuk mengenal lingkungan khususnya JABAR – Banten,selain itu komunitas ini juga bermaksud menghidupkan jurnalistik dengan beberapa artikel yaitu : Jurnalistik, Akademik serta Kreatif.
Meskipun Menggunakan kata SUNDA komunitas ini tapi tidak bermaksud untuk menghidupkan sukuisme karena konten didalamnya meluas seperti lingkungan,budaya dan teknologi serta anggota di dalamnya tidak hanya bersal dari Jabar dan banten.
Untuk target kedepan Komunitas ini berharap tidak hanya untuk wilayah Jabar dan Banten saja tapi seluruh wilayah di Indonesia dan membuat suatu wadah atau yayasan untuk komunitas ini.
Untuk harapan kepada warga serta pemerintah komunitas ini agar tidak saling menyalahkan bila terjadi bencana seperti longsor,banjir,dan kebakaran hutan yang sekarang sering terjadi,mereka mengajak antara warga dan pemerintah saling lebih sadar lingkungan seperti tidak membuang sampah sembarangan dan melalakukan penebang pohon-pohon di hutan secara ilegal serta bertukar pikiran dan mencari solusi untuk menanggulanginya.(Kurnia Sandi)

Biro Kab.Bandung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: