HEADLINE NEWS

LCT. TAJIMA STAR TERDAMPAR DI PERAIRAN SELAYAR KEPULAUAN SELAYAR

received_595644630639346
Pinal news- Sebuah Kapal LCT Tajima Star (bukan KM Biring Kassi, sebagaimana yang dilansir semalam) yang mengangkut 800 Ton Zak Semen, mengalami kecelakaan dan karam hingga ke bibir pantai diwilayah Desa Parak Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar yang terjadi, Senin (20/3/17).
received_595644633972679Kapal naas dengan GT 870, tersebut dalam pelayaran dari Makassar dengan tujuan Timor Timur, sebelum mengalami kecelakaan, sejak dari perairan Jeneponto Kapal tersebut sudah mulai dihantam angin kencang hingga akhirnya masuk perairan Selayar dan akhirnya mengalami kerusakan mesin, sehingga terbawa arus hingga, kurang lebih 100 meter dari bibir pantai Dusun Tangkala.
Hal ini disampaikannya Kapten Kapal LCT Tajima Star. Julius, sewaktu ditemui dirumah salah seorang warga di Dusun. Tangkala, Desa Parak, Kecamatan Bontomanai, Senin, Sore (20/3).
Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, dari 9 Anak Buah Kapal (ABK), termasuk Kapten Kapal Julius. Sementara kondisi kapal masih tetap seperti kondisi semula, miring kanan dan osambil menunggu Saat ini kondisi kapal tersebut masih karam dan sudah terhempas ombak.
Hingga berita ini diturunkan, menurut keterangan Nakhoda kapal LCT Tajima Star, Julius, sampai saat ini, sekitar pukul 22. 00. Wita, Tim Basarnas dan Syahbandar dari UPP Kelas III Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, juga sudah melakukan upaya penyelamatan kapal dan semua ABK kapal akan memompa air yang masuk kelambung kapal. (IM/BUN)
KETERANGAN GAMBAR
Nakhoda Kapal, LCT Tajima Star, Julius,
Gbr lain
Kondisi Kapal LCT Tajima Star, di Perkampungan Dusun Tangkala, Desa Parak Kecamatan BONTOMANAI, Kabupaten Kepulauan Selayar

 

Biro Sulsel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: