HEADLINE NEWS

Menghijaukan Kembali Kawasan Dataran Tinggi

PIKIRAN NASIONAL Kab.Bandung 28/03/2017 Jajaran POLSEK Ibun bersama salah satu konunitas Pencinta Alam ARGA WILIS ( Batara Ismaya ), menggelar penanaman pohon di wilayah Legok Tenggek Monteng di wilayah Kec. Ibun.
Gelaran tersebut di ikuti bermacam golongan usia dari anak-anak,remaja, dan orang tua, selain penanaman pohon di kawasan Legok Tenggek Monteng acara tersebut juga di isi dengan acara diskusi dan pengarahan yang di pimpin oleh perwakilan Polsek Kec. Ibun.
Dalam diskusinya beliau menghibau bahwa masyarakat agar lebih sadar lingkungan serta alam khususnya hutan dan dapat membedakan mana sampah organik dan non organik,selain itu beliau memberi pembekalan kepada seluruh peserta agar tahu pohon macam apa yang cocok di tanam di dataran tinggi dan mana yang cocok di tanam di dataran rendah dan menyampaikan tidak hanya untuk menanamnya saja tapi juga perawatan dan penyiramannya setelah itu beliau melakukan ritual memainkan alat musik karinding yang sering dimainkan oleh para Karuhun ( Sesepuh/Leluhur) dari jaman dulu.
Selain dari perwakilan Polsek Kec.Ibun,pembekalan juga sampaikan oleh saudara Pepen yang tergabung dari Komunitas Save Danau Ciharus mengenai sejarah hutan larangan atau cagar alam.(Kurnia Sandi )

Biro Kabupaten Bandung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: