HEADLINE NEWS

17.000 ZAK MUATAN LCT. TAJIMA STAR DIBONGKAR KARNA DI KWATIRKAN RUSAK

pikiran nasional

Tumpukan semen, muatan kapal LCT Tajima Star yang terdampar diperairan Selayar dan saat ini, masih proses pembongkaran, di Dusun Tangkala Dsa Parak Kecamatan Bontomanai.

PINAL NEWS SELAYAR – Kapal pengangkut Semen LCT. Tajima Star yang mengangkut sekitar 850 Ton Zak Semen atau sekitar 17.000 Zak Semen, yang mengalami kecelakaan akibat terhempas ombak dan angin kencang hingga mengalami kerusakan mesin selain lambung kapal ada yang bocor dan ahirnya karam hingga ke bibir pantai diwilayah Desa Parak Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, yang terjadi beberapa waktu lalu, Senin (20/3/17).
Akibat kejadian tersebut sehingga pihak perusahaan melalui Kapten Kapal LCT Tajima Star, putuskan demi keselamatan kapal serta muatan semen tersebut, tergolong barang rusak akibat lambung kapal masuk air sehingga, semua muatan Semen tersebut, dibongkar.
Hal ini disampaikan oleh Kapten Kapal LCT. Tajima Star, Julius, sewaktu ditemui wartawan dari beberapa Media, di Dusun Tangkala, Desa Parak, Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (28/3/17).
Dikatakan bahwa dibongkarnya seluruh angkutan semen tersebut, dikhawatirkan akan membeku dan ahirnya rusak akibat lambung kapal kemasukan air laut, sehingga kapal miring.
Dalam pembongkaran tersebut, pihaknya menggunakan beberapa tenaga buruh yang diambil dari warga Desa setempat, sambil meminta pengawasan dari Dusun dan Desa setempat.
Diperkirakan pembongkaran muatan Kapal LCT Tajima star, akan rampung hingga 3 – 4 hari kedepan dan setelah rampung baru dipisahkan antara yang masih utuh dan sudah membeku. Pembongkarannya kami serahkan ke pemerintah Dusun setempat..
Setelah semua muatan selesai dibongkar, kapal akan diapungkan dan berangkat menuju pelabuhan Makassar. (IMRAN LIDIK)

 

Biro Sulsel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: