HEADLINE NEWS

Proyek Jalan Desa Gunung Ayu Kec. Seginim APBD-P 2016 diLaporkan Ke Kejati Bengkulu

pikiran nasional

Pikiran Nasional, Bengkulu Selatan, 28 Maret 2017.Proyek Peningkatan Jalan Desa Gunung Ayu Kec. Seginim APBD-P 2016 Nilai proyek Rp.3.671.068.000,00. Yang dimenangkan oleh CV.RATU SIALANG dan dikerjakan oleh “AJM” dilaporkan Ke Kejati Bengkulu serta akan dikawal hingga ada kepastian hukum. hal ini disampaikan IKSANUDIN Tim Khusus Lidik pada awak media 28/3/2017.

‘Menurut Iksanudin” proyek peningkatan Jl.Gunung Ayu Kec.Seginim diduga tidak sesuai standar spek karena base course b atau lapis pondasi bawah agregat b yang digunakan adalah batu koral yang masih berbentuk bulat, bukan agregat yang memiliki bidang pecah yang melalui proses pemecahan stone cruser (mesin pemecah batu).

Selain itu, “kata ikhsan” volume hotmix kegiatan ini lebar ±3M dan panjang ± 1.100M dicurigai kegiatan ini ada mark up sejak penyusunan HPS sebab bila dibandingkan dengan volume dilapangan biaya pengerjaan ini diperkirakan hanya menghabiskan biaya paling sekitar 1 (satu) milyar rupiah saja

Selanjutnya pengerjaan proyek ini nampaknya melebihi batas waktu hingga febuari 2017 sehingga kontraktor pelaksana wajib dikenakan denda keterlambatan Kemungkinan bisa pada sanksi black list

Menyikapi permasalahan ini saya sangat terpaksa melaporkan kegiatan ini ke penegak hukum dan tidak ada toleransi bagi saya mengenai pengerjaan yang dicurigai melanggar spek karena akan berdampak pada kualitas bangunan yang sangat berpotensi merugikan keuangan negara khususnya kerugian pada masyarakat pengguna jalan.

Ditambahkan, pengerjaan proyek ini diduga kuat telah melanggar hukum mulai dari “Pemalsuan Dokumen sebagaimana yang diatur dalam KUHP pasal 263 ayat (1) dan ayat (2) serta Persekongkolan yang mengarah pada tindak pidana korupsi.

Maka dari itu laporan ini harus dikawal sampai ada kejelasan hukum hingga tuntas, tas, tas, tas
“Tegas Iksannudin”
Sementara, pihak terkait lainnya masih dalam usaha untuk di konfirmasi.
(Biro Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: