HEADLINE NEWS

DINAS SOSIAL SALURKAN BANTUAN GRATIS PEMKAB @SETELAH WAKIL BUPATI SECARA MENYERAHKAN SIMBOLIS@

 

Pinal news selayar-
Dinas Sosial (Dissos) Kabupaten Kepulauan Selayar, segera menyalurkan pemberian bantuan Gratis berupa bantuan sebagai tunjangan hidup bagi bagi anak yatim piatu, serta orang tua jompo dan penyandang cacat baik fisik fisik maupun mental, setelah Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH, MH, mengawali pemberian bantuan gratis Pemkab tersebut melalui launching penyerahan program gratis kepada masyarakat yang bersumber dari APBD, Tahun Anggaran 2017.
Hal ini disampaikan oleh H. Rustam Nor, SH, Kepala Dinas Sosial (Dissos) Kabupaten Kepulauan Selayar, sewaktu ditemui dikantornya, seusai penyerahan secara simbolis bantuan Gratis kepada beberapa siswa siswi dan masyarakat, Senin (10/4).
Penyerahan bantuan gratis tersebut, khususnya yang ditangani oleh Dissos, adalah pembuktian Program Pemkab Kepulauan Selayar yang disampaikan Bupati Muh. Basli Ali dan Wakil Bupati DR. H. Zainuddin, SH, MH, kepada masyarakat Kepulauan Selayar, pada tahapan Pilkada 2016 lalu, sebagai janjinya.
Kadissos, H. Rustam Noor, SH, juga sampaikan bahwa penyerahan bantuan itu bertempat di Halaman Kantor Bupati, seusai pelaksanaan Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan.
Kadissos H. rustam Noor, SH dalam mengutip sambutan Wakil Bupati DR. H. Zainuddin, SH, MH, kiranya pemberian bantuan tersebut kiranya dapat dimanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik baiknya. Program Gratis ini tetap berdasarkan peraturan dan perundang undangan yang berlaku.
Sementara itu, berdasarkan relis Humas Pemkab Kepulauan Selayar, yang diterima Biro pinal news Kepulauan Selayar bahwa, bantuan yang diserahkan diantaranya, bantuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berupa bantuan baju seragam sekolah berupa, sepatu, dan ATK untuk peserta didik tingkat SD dan SLTP.
Selain itu terdapat pula bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan berupa jaring, bibit ikan kakap putih dan Kerapu, bantuan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan berupa bibit sapi dan kambing, handtraktor, pompanisasi, kawat duri, pestisida, pupuk organik, pupun an organik, benih padi inbrida, dan bibit jeruk keprok.
Pada kesempatan itu diserahkan pula bantuan dari Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMTSPTK), berupa peralatan pertukangan, perbengkelan, dan bantuan mesin jahit. (Imran lidik)

Biro Sulsel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: