HEADLINE NEWS

Acara dan kegiatan Bandung Lautan Pangsi Pecahkan Rekor ORI

Bandung. Acara Bandung Lautan Pangsi, Sabtu, (15/4/2017), di Plaza Balai Kota jalan Wastukencana Bandung berhasil memecahkan rekor Indonesia dan rekor dunia.

Presiden Original Rekor Indonesia (ORI) Agung Elvianto mengatakan, rekor-rekor yang terjadi di acara Bandung Lautan Pangsi tercatat di Original Rekor Indonesia (ORI), dan Record Holders Republik (RHR), “Pengguna Pangsi di acara Bandung Lautan Pangsi masuk rekor Indonesia dan dunia sebagai pengguna pangsi terbanyak dengan jumlah 2017, dan masuk dalam kategori kolosal dan unik,” kata Agung.

Lebih lanjut Agung mengatakan, rekor lainnya yang dicatat oleh ORI adalah pemecahan rekor melukis yang dilakukan Kent Tattoo, pemecahan rekor pertunjukan Silat medley dari 10 perguruan silat, dan membaca ayat suci Al-Quran dengan mata tertutup, “Hari ini terjadi sebuah sejarah baru Indonesia, yaitu rekor kolaborasi Lukis dengan oratorium musik,” kata Agung.

“ORI sengaja memberikan empat apresiasi untuk kegiatan tradisional, dan ORI bekerjasama dan berkolaborasi secara langsung dengan Record Holders Republik (RHR) yang berada di London Inggris,” ujar Agung, “Artinya acara ini merupakan kesempatan untuk masyarakat Indonesia menampilkan budayanya ke seluruh dunia,” tegasnya.

“Kami berharap, mudah-mudahan dengan adanya kolaborasi ini antara rekor dunia dan rekor Indonesia, budaya Indonesia dapat lebih di ke depankan, dapat lebih dinikmati, dan dapat lebih berprestasi,” kata Agung, “Kegiatan rekor ini murni dari para talent dan tidak ada keterlibatan dari pemerintah setempat,” pungkas Agung.

Perwakilan Record Holders Republik (RHR) Lia Mutiasari mengatakan, pihaknya memberikan rekor dunia yang dipecahkan selama 10 menit, “Rekor tersebut adalah tarian, lukisan, dan baju tradisional sunda yang berjumlah 2017 orang,” kata Lia.

“Ketentuan untuk memasukkan rekor ke Website RHR adalah harus ada jumlah yang aktual, maka kita cantumkan jumlah 2017 orang, dan sudah pasti masuk ke Website RHR,” tegas Lia.

Lebih lanjut Lia mengatakan, pada 10 April 2017, antara RHR dan ORI sudah terjalin kerjasama secara tertulis, “Kita akan bekerjasama dengan ORI untuk event ke depannya,” kata Lia, “Semoga dengan kerjasama ini dapat lebih memudahkan masyarakat untuk memecahkan rekor dunia, sehingga kebudayaan di Indonesia semakin mendunia,dan lebih dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia,” pungkas Lia.

Acara Bandung Lautan Pangsi menjadi panggung seniman tato Ken Tattoo, karena Ken berhasil memecahkan rekor dunia melukis Kujang dalam waktu 9 menit 18 detik, Ken Tattoo dibantu seniman asal Surabaya melukis Kujang pada kanvas berukuran 2 X1,3 meter

Ken Tattoo melukis sembari diiringi musik dari Uwie Prabu dengan lagu Jalele, dan diringi oleh tarian dari peserta Bandung Lautan Pangsi sebanyak 2017 orang, “Mungkin hasilnya tidak bagus-bagus amat karena waktunya hanya 10 menit, padahal melukis butuh konsentrasi dan mental, namun akhirnya ORI dan RHR mengesahkan lukisan ini sebagai rekor dunia,” kata Ken Tattoo.

“Kebetulan tema acaranya kesundaan, maka kita ambil konsep kujang agar gaungnya sampai ke mancanegara,” pungkas Ken Tattoo.

Rekor-rekor di acara Bandung Lautan Pangsi dapat dilihat di website ORI yaitu: http://www.originalrekorindonesia.co.id dan Website RHR yaitu: http://www.recordholdersrepublik.co.uk. (Bagoes Rinthoadi)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: