HEADLINE NEWS

BANTUAN HUKUM GRATIS BAGI WARGA KUKAR

 

received_413411629042739.jpeg

Pinal News Kukar – Dengan di tanda tanganinya perjanjian kerjasama ke dua belah pihak dalam bentuk MoU antara Pos Bantuan Hukum Perkumpulan Advokat Indonesia (Posbakumadin) cabang Kutai Kartanegara dengan Pengadilan Negeri Tenggarong ,

Acara yang terselenggara di Pengadilan Negeri Tenggarong (19/4) di sambut antusias segenap advokat Kutai kartanegara dan di sambut baik oleh ketua pengadilan Negeri Tenggarong H. Makmur , SH.MH.

Acara inti kesepakatan kerjasama ke dua belah pihak, juga di hadiri dan di sambut baik oleh Ketua umum Peradin Pusat Ropaun Rambe “acara yang berlangsung lancar dan tanpa hambatan ini, merupakan momen penting untuk semua kedepanya, demi terciptanya rasa keadilan bagi lapisan masyarakat utamanya kaum masyarakat marjinal dan tidak mampu melakukan pembelaan hokum, dengan resminya keberadaan kami di Kabupaten Kutai Kartanegara kami siap membantu dan melayani lapisan masyarakat yang tidak mampu dan tidak berdaya tersandung kasus hukum “ selain itu sikap antusiasme juga di ungkapakan oleh Ketua Posbakumadin cabang Kutai Kartanegara Advokat Nove Yohanes, ST.SH “ini adalah buah dari kesabaran dan kerja keras yang telah lama di nantikan, sejak pengajuan awal pada 2010 lalu akhirnya kerjasama dengan Pengadilan Negeri Tenggarong melalui Kepala PN H.Makmur dapat terselenggara dengan baik, optimis dengan kerjasama yang baik kedepanya kami lebih solid dalam meningkatkan prestasi di sisi penegakan hukum yang adil di Kutai Karta Kartanegara

Yang terpenting kehadiran kami untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan tidak berdaya dalam mencari keadilan yang sedang menghadapi proses persoalan hukum.

Kami harapkan bagi siapapun masyarakat Kutai Kartanegara untuk tidak segan segan datang dan mengunjungi kami di sekertariat Posko bantuan Hukum Peradin (Posbakumadin) yang berkantor di Jl. Gunung Kinabalu No.21 Kelurahan Melayu Tenggarong.

Untuk masyarakat yang tidak mampu kami selalu siap dan tidak memungut biaya sepeserpun atau gratis, semoga dengan kehadiran kami juga dapat selaku control terhadap penyalah gunaan hukum serta pembodohan bagi masyarakat yang kurang mengerti atau tidak sama sekali memahami aturan koridor koridor hukum yang berlaku, silahkan cari dan hubungi kami, kami selalu siap membantu” dengan kehadiran Posbakumadin secara resmi di Kutai Kartanegara di harapkan akan lebih mempermudah kepengurusan terhadap proses hukum yang sedang di hadapi oleh masyarakat miskin yang kurang mampu melakukan pembelaan-pembelaan terkait persoalan hukum yang di jalaninya serta meminimalisir tingkat kesenjangan sosial dalam menghadapi tuntutan proses hukum .

Demikian juga yang di ungkapkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong H.Makmur, SH.MH. “dengan di sepakatinya penandatangan MoU tadi Posbakumadin Kukar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan nyata dan memberikan pelayanan hukum yang terbaik kepada masyarakat, kami siap bekerjasama secara optimal dan transpransi sesuai tupoksi kami” kedua belah pihak kedepanya berharap perhatian dan dukungan dari pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat Kutai Kartanegara melalui peraturan daerah (Perda) yang sudah lebih dulu terlaksana di Kabupaten Berau. (mir)

Biro Kukar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: