HEADLINE NEWS

Warga ngeluh Jalan putus, harga sembako pun ikut naik

 

Pikiran-Nasional Kukar. Jalan menuju dua Kecamatan di penghuluan sungai belayan yakni Kecamatan Tabang dan kecamatan Kembang Janggut kini kembali terputus beberapa pekan lalu.

Jalan yang di bangun oleh pemerintah kabupaten kutai Kartanegara pada tahun 2012 kini ambruk di terjang derasnya arus air yang melintas jalan tersebut. Tingginya curah hujan beberapa pakan ini mengakibatkan meluapnya air hingga ke badan jalan, sementara gorong-gorong yang ada tidak seimbang dengan debit air yang mengalir. Keresahan Masyarakat pun semakin menjadi, disamping akses jalan menuju daerah lainnya, harga sembako pun ikut naik, di khawatirkan masalah ini berlarut hingga akhir tahun.

Akses jalan tersebut sudah beberapa kali rusak, tapi kali ini yang dikatagorikan yang paling parah. Untuk kendaraan bermotor terpaksa dialihkan menyeberang melalui perahu motor (fery) dengan tarif sekitar Rp.100.000, untuk kendaraan roda empat.

Kemudian kendaraan roda dua Rp. 50.000 per Unit, itu pub antre hingga mencapai kurang lebih tiga jam.

Berdasarkan keterangan dari salah satu pengguna jalan kepada media ini, bahwa jalan tersebut secepatnya diperhatikan oleh pemerintah setempat agar dikemudian hari bisa dinikmati warga dan ekonomi pun kembali normal seperti semula.

Akses jalan antara desa tuana tuha dengan desa genting tanah ini mengalami beberapa titik kerawanan, karena diperkirakan kedepanya akan ada lagi ambrol susulan sebab di lihat diri bahu jalan sudah banyak yang terkikis oleh gugusan air, kemudian beberapa badan jalan banyak yang sudah retak dan patah.

Menurut beberapa keterangan dari media sosial yang tak henti-hentinya mengunggah status tentang jalan tersebut bahwa diharapkan kepada pihak perusahaan sekitar dan pihak pemerintah terkait agar secepatnya mengambil sikap dan tindakan agar masalah ini secepatnya di atasi.

Biro Kukar Mrg-PN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: