HEADLINE NEWS

DMI Bulukumba Gandeng PT. TOA Galva Industries Gelar Pelatihan Akustik Masjid Se Sulawesi

 

received_120300003389074091

BULUKUMBA– Untuk meningkatkan kualitas akustik (sound system) masjid dan musholla, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bulukumba menggelar pelatihan dan penataan akustik masjid se Sulawesi bekerja sama dengan PT.TOA Galva Industries. Sekitar 100 orang teknisi sound system pengeras suara masjid dari berbagai daerah se Sulawesi diantaranya Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat serta beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan mendapatkan pelatihan akustik.

Pelatihan akustik ini digelar dari tanggal 25-27 April 2017. Para peserta akan mendapatkan pelatihan selama tiga hari yang dilaksanakan di Islamic Center Dato Tiro Bulukumba.

“DMI punya tanggungjawab memperbaiki akustik masjid. Dengan cara itulah, kami berharap pemberdayaan dan kesejahteraan masjid dapat terwujud dengan baik,” ujar Aziz Muslim, pengurus PP DMI bidang penataan akustik Masjid, saat memberikan sambutan pelatihan akustik, Selasa (25/4/17)

Sementara itu, Ketua PD DMI Kabupaten Bulukumba H.Andi Muttamar Mattotorang mengatakan para peserta pelatihan akustik ini diharapkan ke depan dapat memperbaiki sound system akustik pengeras suara di masjid-masjid.

” Setiap Kabupaten akan diwakili oleh 2 orang tekhnisi untuk mengikuti pelatihan akustik dengan pemateri atau pelatih dari PT.Toa Galva Industries, dan kami merasa bangga dengan dipilihnya PD DMI Bulukumba sebagai penyelenggara pelatihan ” ujar H.Muttamar.

Nantinya menurut Muttamar, bagi pengeras suara masjid yang tidak nyaman didengar, bisa menghubungi dewan masjid di setiap kabupaten dan kota masing-masing. Kemudian akan diterjunkan tim dari mobil pemeliharaan akustik dewan masjid.

“Pemeliharaannya tidak dipungut biaya alias gratis” tuturnya.

“Dengan pemeliharaan akustik, khotbah atau ceramah di masjid-masjid bisa nyaman didengar dan tidak mendengung,” tandas mantan Ketua DPRD Bulukumba tersebut.

Pembukaan kegiatan pelatihan akustik Masjid se Sulawesi di hadiri Pengurus PP DMI Bidang Penataan Akustik Masjid Asiz Muslim, Pengurus PW DMI Sulsel Irianto Sulaeman, Staf Ahli Bidang Kesra Pemkab Bulukumba Drs.Andi Mahrus, Ketua MUI Bulukumba KH.Tjamiruddin dan sekitar 100 pengurus Takmir Masjid yang ada di Bulukumba. ( humas DMI Bulukumba/jhd/A2 )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: