HEADLINE NEWS

Bupati Kabupaten Bandung Dadang M Nasser resmikan pasar hewan di Majalaya

Pikiran Nasional Kabupaten Bandung – Untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian peternak, pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Pertanian bangun pasar hewan di Kecamatan Majalaya.

Selama ini peternak mengaku kesulitan untuk memasarkan hewan ternaknya karena tidak tersedianya pasar hewan dan fasilitas untuk jual beli.

Untuk mempermudah kebutuhan peternak, Pemerintah Kabupaten Bandung membangun pasar hewan karenakan pemkab Bandung belum memiliki pasar hewan yang representative.

Sebelumnya para peternak kesulitan untuk menjual dan memasarkan hasil ternaknya padahal permintaan akan hewan ternak seperti sapi, domba, burung dan hewan ternak lainnya sangatlah banyak bahkan permintaan pasar sangat melimpah seperti yang disampaikan bupati Bandung, H. Dadang M Nasser, saat acara launching pasar hewan Majalaya dan pencatatan rekor MURI.

“ Dengan adanya pasar hewan ini, diharapkan kesejahteraan peternak bisa lebih meningkat dan roda perekonomian warga terus berjalan, di pasar hewan ini akan dijual beberapa hewan ternak seperti domba, kambing dan sapi. dan kedepannya Pemkab Bandung akan membangun pasar unggas agar peternak unggas tidak perlu bingung untuk memasarkan hasil ternaknya.” Kata Dadang Nasser.

Dinas Pertanian Kabupaten Bandung saat ini tengah mengembangkan program sapi indukan wajib bunting dengan menggunakan program penyuntikan inseminasi buatan dari sperma jantan bibit unggul.

Program ini diharapkan dapat mempercepat hasil ternak sapi dan menjadikan Kabupaten Bandung sebagai daerah penghasil sapi terbesar di Jawa Barat.

Biro Kab. Bandung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: