HEADLINE NEWS

Upacara Syukuran dan Aksi damai antara Pihak Perusahaan dangan Pihak Korban Lakalantas

Pikiran Nasional Kukar. Upaya minta pertanggungjawaban ke pihak perusahaan PT. karunia Armada Indonesia atas terjadinya Korban kecelakaan lalulintas yang terjadi pada hari Jumat tanggal 24 Maret tahun 2017 lalu, tepatmya di jalan Houling PT.Indonesia Pratama KM 11 sekitar kurang lebih pukul 09:30, kini membuahkan hasil dengan melibatkan Ketua Organisasi Gerakan Pemuda Dayak (GPD) Kalimantan Cabang Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara, yaitu Bapak Anderson Lain yang didampingi Sekretarinya Merang Daniel.

Dalam upaya mediasi yang dilakukan pada Tanggal 8 April 2017 ternyata di tanggapi oleh pihak perusahaan walau tidak sesuai nominal yang ditentukan dalam surat kuasa mediasi tersebut, namun pihak keluarga korban sepakat menyetujui kebijakan perusahaan PT. Karunia Armada Indonesia tersebut.

Maka dalam hal ini kedua belah pihak bersepakat melakukan aksi Perdamaian dengan melakukan Acara Syukuran yang dilaksanakan di Jl Pondok Labu Desa Buluq Sen Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dalam acara syukuran tersebut masing-masing pihak saling berjabat tangan dan saling memaafkan dan disertai penandatangani surat perjanjian perdamaian dengan melibatkan barbagai pihak, baik dari pihak keluarga besar korban maupun pihak perusahaan serta pihak lambaga adat Desa Ritan baru termasuk tokoh masyarakat lainnya.

Setelah penandatangani surat perjanjian perdamain tersebut pihak Perusahaan menyerahkan uang santunan kepada pihak keluarga besar korban sebesar Rp.150.000.000 sebagai bentuk ucapan kata maaf serta bentuk tanggung jawab pihak Perusahaan terhadap korban.

Tidak cuma itu saja pihak Perusahaan masih memiliki tanggung jawab penuh salah satu koban selamat (Yopius red) yang kini masih dalam perawatan itensif oleh pihak Dokter Rumah Sakit di Samarinda Kaltim.

Dalam kesempatan yang berharga ini pihak keluarga korban menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kebijakan pihak Perusahaan dengan memberikan sebilah Mandau tampilan sebagai symbol perdamaian antara kedua belah pihak Biro Kukar Mrg-PN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: