HEADLINE NEWS

PELAKSANAAN UN PADA TINGKAT SEKOLAH DASAR, BERJALAN TERTIB

18554666_1904946259787404_799357570_n

Konsel, PIKIRAN NASIONAL Pelaksanaan ujian Nasional (UN) pada tingkat Sekolah Dasar (SD) berjalan tertib dan lancar, sejak hari pertama, senin 15 mei 2017 sampai pada hari terakhir, Rabu 17 mei 2017, hal ini disebabkan oleh kesiapan oleh setiap satuan Pendidikan Sekolah Dasar, yang telah siap dalam menyambut agenda Nasional, selaku penyelenggaraan dan pelaksanaan uhian akhir bagi setiap Siswa/Siswi kelas 6

Ujian kali ini merupakan agenda penting yang berskala Nasional dan serentak dalam pelaksanaannya diseluruh Wilayah RI, selain itu dalam kegiatan ini merupakan ujian akhir bagi setiap Siswa/Siswi, atas perjalanannya dalam menerimah pendidikan selam enam tahun, untuk kemudian mendapatkan pengakuan berupa surat Ijasa sebagau bukti, telah usai dalam pendidikan tingkat Sekolah Dasar dan siap untuk meneruska. Kejenjang selanjutnya ( SMP )

18518897_1904946433120720_1576715321_nSebagaimana pantauan Awak Media PIKIRAN NASIONAL, pada salah satu Sekolah Dasar Neg. 05 Baito, yang terletak di Desa Mekar Jaya, Kec. Baito, Kab. Konsel, Suktra, yang sedang melaksanakan kegiatan ini, dihari jetiga atau hari terakhir pelksanaannya, bahwa dalam proses pelaksanaan ujian saat ini, terlihat berjalan tertib, aman, terkendali dan lancar serta pengawasannya sangat baik, yang dilakukan oleh para pengawas dari Sekolahlain, yakni Tasriana S.pd dari SDN 3 Baito, Nani Hariati S.pd dari SDN 4 Baito, Nurchaya Sukardi S.pd dan Intan Nirwana Esaputri dari SDN 8 Baito.

Sekolah SDN 5 Baito yang dinahkodai oleh Ngadiman A.ma, Pd, yang ditemui di Ruang kerjanya mengatakan bahwa ” jumlah Siswanya yang mengikuti Ujian tahun ini, berjumlah 29 Siswa, yang terdiri dari 16 Laki – Laki dan 13 Perempuan, dalam pelaksanaannya sejak hari pertama hingga hari terakhir atau hari ketiga, berjalan sesuai yang diharapkan, yaitu tertib, tenang, nyaman tentram, terkendali dan lancar tanpa kendala yang berarti, serta biaya dalam kegiatan ini ditanggung Sekolah dengan menggunakan Dana rutin BOS, Ia juga berharap dalam ujian tahun ini dapat mencapai angka kelulusan 100%” terangnya. ( Akbar)

Biro Sultra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: