HEADLINE NEWS

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN DAN MENDAPATKAN LAPANGAN KERJA

18622760_1907737506174946_317002794_n

Konsel, PIKIRAN NASIONAL Pemberdayaan Masyarakat dalam meningkatkan dan mendapatkan lapangan kerja, merupakan upaya Pemerintah Pusat dalam menyukseskan program pembangunan yang merata dan berkelanjutan, melalui peluncuran program Dana Desa (DD), yang disalurkan pada sekuruh pemerintah Desa di Wilayah RI ini, dimana setiap Desa diharapkan menggunakan Anggaran yang diserapnya, dengan melibatkan seluruh elemen Masyarakat yang berdomisili dalam satu Wilaya perdesaan.

18643479_1907737292841634_325974379_n

Seperti halnya yang tampak saat ini, merupakan bukti awal dimulainya jenis pekerjaan Drainase, di Desa Lakomea, Kec. Landono, Kab. Konsel, dalam proses pelaksanaannya diterapkan sistem Harian Orang Kerja( HOK), dimana proyek drainase ini sepanjang 440 m, Deucher plat 3 unit, Peningkatan Jalan Usaha Tani 652 m, Sumur bor 1 unit di dusun 4, serta beda Rumah 6 unit, adapun Rumah Tangga yang diberikan adalah, Hasrin H, Sulhija, Eni Sasmita, Idam Firmansyah, Amin Nurdin dan Jasir, dengan menggunakan Anggaran Dana Desa(DD) tahun 2017, yang pencairan pertama atau 60% telah usai dilakukan sebesar Rp. 572.728.800.00, ungkap Mus Mulyadi selaku Kades Lakomea.

Kades Lakomea ( Mus Mulyadi) yang ditemui di lokasi Proyek mengatakan bahwa ” dirinya ingin sekali membantu Masyarakatnya melalui pembangunan Rumah tidak layak huni, dengan menggunakan Dana Desa yang diserapnya atau melalui program bedah Rumah yang merupakan program utama pemda konsel, yang sumber Anggarannya melalui APBD Kab. Konsel, namun terkendala pada status kepemilikan Tanah oleh Masyarakatnya, artinya nasi banyak Masyarakatnya yang perlu dibantu nelalui Bedah Rumah tapi masi tinggal diatas Tanah Orang lain, sehingga diharapkan semuah pihak terutama Masyarakatnya untuk dapat memahami Kondisi ini, adapun TPKD adalah Aco, sebagai Ketua dan Harman sebagai Bendahara” terangnya.

 (Akbar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: