HEADLINE NEWS

UPAYAH PEMDES DALAM MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKATNYA

18676701_1907744422840921_447551032_o

Konsel, PIKIRAN NASIONAL Upaya pemerintah Desa dalam meningkatkan perekonomian Masyarakatnya, sudah terlihat jelas, melalui penggunaan dan pengembangan dana yang diserapnya melalui DD yang bersumber dari APBN, sehingga Pemerintah Desa Abenggi, Kec. Landono, Kab. Konawe Selatan, meningkatkan pembangunan Infrastrukturnya, dengan pembukaan baru jalan usaha tani, yang bertujuan untuk menghubungkan akses jalan menuju perusahaan Sawit, dan sepanjang jalan ini melintasi 150 Ha lahan milik Warga yang tergabung dalam kelompok KULON REJO, yang akan difungsikan sebagai tempat pengembangan dan penanaman komoditi Kelapa.

18618949_1907744659507564_1038267647_oSelain pembukaan jalan usaha tani, sepanjang 575 m, Rehab Deucher plat serta pengadaan HT atau fasilitas komunikasi sebanyak 12 unit, untuk kepentingan keamanan disaat musim panen tiba, baik merica atau komoditi unggulan lainnya, sebab di Desa ini seringkali terjadi pencurian yang menyasar komoditi unggulan ( Merica atau buah lada), agar mudah untuk saling menginformasikan baik sesama Warga ataupun pada penegak hukum dan pemerintah desa, dan aitem tersebut merupakan penggunaan DD dalam pencairan tahap satu, adapun jenis kegiatan tahap selanjutnya atau tahap dua adalah, Drainase 150 m, jembatan semi permanen bentangan 5 m satu unit dan gorong – gorong 2 unit, ungkap Yatiman S.pd selaku kades Abenggi.

Dari beberapa poin diatas, merupakan aitem prioritas yang telah menjadi suatu kesepakatan antara Masyarakat dengan pemwrintah Desa, dan merupakan rencana Anggaran kerja Desa di tahun Anggaran 2017, dan telah tersaji kedalam RPJMdes Abenggi, adapun Tim pengelolah kegiatan adalah Yanto sebagai ketua, dan Suratin sebagai Bendahara, yang diharapkan dapat melaksanakan tanggung jawab sebagai pelaksana kegiatan, agar Anggaran yang masuk dapat dimanfaatkan dengan baik, harap kades. (Akbar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: