HEADLINE NEWS

BUPATI DAN KETUA DPRD KONSEL, DISUGUHKAN TARIAN SEBAGAI WUJUD PENGHARGAAN

Konsel, PIKIRAN NASIONAL Bupati ( Surunudin), Ketua DPRD Konsel ( Irham Kalenggo) disuguhkan Tarian, sebagai wujud penghargaan, pada setiap penjabat penting atau dengan kata lain wujud dari cara penyambutan oleh setiap Daerah dan merupakan budaya serta adat istiadat dari setiap Suku Bangsa, yang pada saat ini ditampilkan Anak – Anak Bangsa dari golongan atau suku yang ada di daerah ini, minggu 21 mei 2017.

Hal ini membuktikan bahwa, Republik ini sangat beraneka ragam, Suku, budaya, ras, bahasa atau sangat ” BHINEKA TUNGGAL IKA” yang artinya berbeda – beda namun tetap satu, meskipun banyak perbedaan dalam hidup berdampingan antara sesama, namun persatuan dan kesatuan selalu dikedepankan, demi terciptanya suasana yang kondusif dalam setiap daerah dan tempat.

Sehingga Surunudin, Irham Kalenggo serta rombongan harus terhenti sejenak, untuk menerimah dan menyaksikan tarian yang disuguhkan oleh kelompok tari dari salah satu suku di Kec. Landono ini, tepat di Pintu masuk Gedung Balai serbaguna Kec. Landono.

Dalam penampilan tarian penyambutan, Bupat Konsel ( H. Surunudin Dangga), Ketua DPRD Konsel ( Irham Kalenggo) serta rombongan, para undangan dan Masyarakat turut menyaksikan jalannya proses penyambutan dalam rangka pengukuhan pengurus koperasi SPR Budi Karya meronga. Hal yang perlu diketahui bahwa, tarian penyambutan telah menjadi suatu budaya atau kebiasaan bagi Daerah dan Masyarakat Sulawesi Tenggara pada umumnya.

( Akbar )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: