HEADLINE NEWS

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR BERDASARKAN SKALA PRIORITAS

Konsel, PIKIRAN NASIONAL Pembangunan infrastruktur berdasarkan skala prioritas, tengah berjalan pengerjaannya, sebagaimana yang telah dimusyawarakan oleh seluruh Masyarakat Desa Wonua Sangia, Kec. Landono, Kab Konsel, dan menjadi sebuah kesimpulan yang dituangkan melalui RPJMdes 2017 dan menjadi Rencana Anggaran Kerja (RAK), yang salah satuhnya adalah Pembangunan Rumah Tidak layak Huni ( PRTLH ) bagi kekuarga tidak mampu.
Penbangunan Rumah Tidak Layak Huni ini, dilaksanakan penbangunannya dengan menggunakan siste. Harian Orang Kerja ( HOK), agar asas pemberdayaannya terprnuhi sebagaimana salah satu tujuan pokok program Dana Desa, yang sumber Anggarannya melalui APBN dan merupakan program kerja Presiden RI (Jokowi dodo) dan Jusuf Kalla sebagai Wapres RI.
Adapun ukuran PRTLH adalah 5 kali 7 m, lengkap WC serta semi permanen, yang berjumlah 7 Unit dengan Anggaran sebesar Rp. 229.320.000.00 atau Rp. 32.760.000.00/ unit, dengan menggunakan ramuan Kayu jenis Damar baik Papan maupun Baloknya, serta duperuntukan buat 7 Kepala keluarga yakni, Asmala, Nino, Mansyur, Pirdaus, Luale, Rayati dan Unyil, yang diharapkan pada keluarga yang mendapatkan bantuan ini, dapat memanfaatkan dan menjadikan sebagai sarana tempat bernaung untuk menjalani proses kesibukan hari-harinya
Sebagimana yang dituturkan Kades Wonua Sangia dihadapan Awak media ini bahwa ” jumlah Warga yang mendapatkan Rumah Tidak Layak Huni, berjumlah Tuju Rumah Tangga, dan ujuran 5 kali 7 m lengkap WC, star Nol atau buat baru serta semi permanen, dan menggunakan kayu jenis damar, baik Papan ataupun Baloknya sebagai ramuannya dan menjadi target dalam pencairan tahap satu, untuk diselesaikan pembangunannya, adapun tim TPKD adalah Jumain sebagai Ketua TPKD, Sirajudin sebagai bendahara ” Ungkap Arfa.
( Akbar/Edison)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: