HEADLINE NEWS

PENGUKUHAN PENGURUS KOPERASI SPR BUDI KARIA MERONGA DAN KEGIATAN BAKTI SOSIAL KPPG DI KEC. LANDONO

Konsel, PIKIRAN NASIONAL Pengukuhan pengurus koperasi SPR Budi Karya meeonga, dan kegiatan bakti sosial KPPG di Kec. Landono, dihadiri oleh Bupati Konsel, H. Surunudin Dangga bersama Ketua DPRD Konawe Selatan, Irham Kalenggo, pimpinan SKPD, Kapolsek Landono, Iptu Trimo Mustopa, Danramil landono, Camat Landono yang baru dilantik Dua hari lalu, Ambolaa, Desa serta Masyarakat Kec. Landono, minggu 21 Mei 2017.

Dalam acara ini, diawali dengan pengukuhan pengurus dan pengawas koperasi SPR Budi Karya meronga, Desa Tridana Mulya, Kec. Landono, Kab. Konsel, periode 2017 sampai dengan 2020, oleh Bupati Konsel, H. Surunudin, dengan terbentuknya Pengurus dan Pengawas Koperasi ini diharapkan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta baik dan jujur.

Sebagaimana yang disampaikan dalam sambutannya, Surunudin mengatakan bahwa ” Acara dan kegiatan ini merupakan agenda yang sangat penting dilaksanakan, dalam rangka kehidupan bermasyarakat, guna mempercepat pertumbuhan pembangunan pada bidang ekonomi, melalui kegiatan – kegiatan sosial, seperti sunatan masal, selain itu Kab. Konsel ini merupakan sentral bibit Sapi Bali dan telah diakui secara Nasional dan merupakan pemilik Sapi terbanyak untuk Provinsi Sultra, kurang lebih 70 ribu ekor sapi” terangnya.

” Ia juga menekankan dan menegaskan pada semuah pihak, baik unsur pemerintah maupun unsur Masyarakat , bahwa begitu pentingnya menjaga kerukunan dalam hidup berdampingan antara sesama Masyarakat, sehingga kesenjangan sosial dapat terjaga, hal ini membutuhkan komitmen dan kerjasama untuk seluruh elemen, serta pekah terhadap lingkungan sehingga selogan pemda Konsel tercapai ” DESA MAJU KONSEL HEBAT ” ucap Bupati

Sebagaimana dalam sambutan Ketua DPRD Konsel menjelaskan bahwa ” Bupati H. Surunudin merupakan usungan Partai yang berlambangkan Pohon Beringin, segingga partai golkar diharapkan untuk tidak berada dibwlakang dalam mendukung jalannya kepemerintahannya, tapi tidak juga berada di depan, melainkan harus bersama – sama dengan partai – partai lain, untuk ikut serta mensuport sepenuhnya jalannya proses kepemimpinannya, dalam mewujudkan program – programnya di Konsel ini, Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat pada Camat Landono yang Baru ( Ambolaa) yang baru dua hari dilantik untuk menjalankan tugas” ucap Irham

Dalam rangkaian ini, Surunudin menyerahkan bingkisan pada setiap Kelompok Usaha Koperasi dan usaha lainnya, seperti penyerahan polis asuransi usaha ternak Sapi (AUTS)pada kelompok ternak Tri Tunggal, Kec. Landono, dengan jumlah 40 Ekor Sapi dan penyerahan Klaim Kematia Sapi (AUTS ) pada Kelompok Ternak Gemah Ripah, kec. Ranomeeto Barat.

(Akbar/Edison)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: