HEADLINE NEWS

MANFAAT ANGGARAN YANG ADA, DINIKMATI OLEH SEMUAH ELEMEN MASYARAKAT

Konsel, PIKIRAN NASIONAL
Manfaat Anggaran yang ada, dinikmati oleh semuah elemen Masyarakat, hal ini terlihat dan terbukti pada realisasi pekerjaan, yang tengah dimulai dan direalisasikan pembangunannya, oleh Masyarakat Desa Aepodu, Kec. Laeya, Kab. Konsel, Sultra. Melalui pembangunan Drainase sepanjang 400 m pada dua titik, masing – masing 200 m pertitik, dan pembangunan Posyandu satu unit, serta pembangunan Rumah Layak Huni bagi 29 Rumah Tangga.

Dalam pembangunan tiga poin tersebut, merupakan hasil Musyawara oleg Pemdes Aepodu, Lembaga, Tokoh Masyarakat serta seluru elemen Masyarakat yang ada dalam Desa ini, dan menjadi rencana Anggaran kerja Desa, yang dituangkan kedalam RPJMdes 2017, yang Anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD), dan pembangunannya akan berakhir pada bulan september 2017, atau 120 hari kerja, dan sebagai pelaksana kerja adalah TPKD, yakni Surahman sebagai ketua TPKD, Fathur Hakim selaku bendahara serta Nur Komsit bertindak sebagai sekertaris.

Kades Aepodu ( Bambang Susilo) yang disambangi Awak media PIKIRAN NASIONAL mengatakan bahwa ” Dana Desa yang diserapnya dalam tahun Anggaran 2017 ini, diperuntukan tiga poin, dalam pembangunan Drainase sepanjang 400 m dalam dua titik, pembangunan Posyandu satu unit dan pembangunan Rumah Layak Huni bagi 29 Rumah Tangga, dengan Anggaran Rp. 234.000.000.00, adapun nama kepala keluarga yang mendapat adalah : Dusun 1, yakni Ayib Rahman Asa, Komang Nerden, Wanto, Hadi Mulyono, Mariadi, Ruslianto, Riman, Made Mariati, Nur Aji, Nengah Sumarata, Gusti Ketut Merta dan Kadek Mardika, Dusun 2, adalah Paimi, Suprapto, Suprat, Muh.zaini, Yusuf, Suyetno, Suharjono, Sarwiji dan Mona, Dusun 3 adalah Rusmin, Kusiah, Putu Darmo, Wayan Darten, Jumain, Andi Aco Dale, Abd. Gani dan Abd. Rahman.dalam bantuan ini tidak dalam artian satu buah rumah, akan tetapi ada yang cuman seng tambah dinding papan, adajuga lantai tambah atap seng, sesuai kebutuhan yang dianggap penting saja.
(Akbar)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: