HEADLINE NEWS

TANAH BERGERAK HINGGA NYARIS LONGSOR

Konsel, PIKIRAN NASIONAL

Tanah bergerak hingga nyaris longsor, terjadi dijalur poros Provinsi, tepatnya di Desa Eewa Kec. Palangga, Kab. Konsel, Sultra. Sehingga proses arus lalulintas terganggu, pasalnya Jalan Aspal ini yang tepat pada jalan menikung, retak hingga hampir seluruh badan jalan rusak, hal ini disebabkan guyuran hujan secara terus menerus dan tidak adanya tanggul penahan tebing yang menopang berem jalan ini.

Kondisi ini sangat menghawatirkan para pengguna jalan yang melintasi jalur ini, sehingga diharapkan bagi pengemudi roda dua atau roda empat, untuk waspada dan berhati – hati saat melintasi tempat ini, sehingga tempat ini telah dipasang garis polisi dan papan informasi dari Aparat kepolisian Wilayah Polsek Palangga, selain posisi jalan yang menikung, juga sebagai simpang tiga atau berada tepat dimulut keluar/masuk lorong, seperti yang terlihat saat ini.

Jika hal ini dibiarkan atau tidak secepatnya mendapatkan perbaikan dan penanganannya, dari Dinas bina marga Provinsi sultra atau Kab. Konsel, dikhawatirkan akan berdampak lebih besar terhadap Warga dan pengguna jalan, apalagi posisi bagian kiri jalan rusak ini dari arah kota Kendari menuju Perkantoran Konsel, terdapat beberapah Rumah Warga, yang dikhawatirkan sewaktu – waktu longsor terjadi, akan mengenai Rumah Warga yang ada disekitar tempat ini, sebab posisi jalan yang retak lebih tinggi daripada bangunan Rumah Warga, saat berita ini diturunkan belum ada aktifitas yang menunjukan perbaikan dan penanganan dari dinas terkait dan juga belum terkonfirmasi pada dinas yang dimaksud, adapun kejadian ini terjadi saat hujan turun sangat deras pada tanggal 31 Mei 2017.
(Akbar)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: