HEADLINE NEWS

UPACARA DALAM MEMPERINGATI HARI LAHIR PANCASILA KE – 72 dan PEKAN PANCASILA

Konsel, PIKIRAN NASIONAL

Upacara dalam memperingati hari lahir Pancasila ke – 72 dan pekan Pancasila, dilaksanakan Upacara Bendera di Lapangan sepak Bola, Desa Sindang Kasi, Kec. Ranomeeto Barat, Kab. Konawe Selatan, pada hari Sabtu, 3/6/2017, dimulai sekira pukul 16.00 wita sampai selesai, dalam agenda ini berlangsung cukup hikmat dan tertib, meskipun hujan mengguyur peserta upacara namun tidak membuat peserta hilang semangat.

Dalam upacara kali ini, bertindak sebagai Insfektur Upacara adalah, H. Surunudin Dangga selaku Bupati Konawe Selatan, dan Kaften Infantri Salmar sebagai Pemimpin Upacara, serta dihadiri Pejabat di lingkup Kementerian Desa, PDT, dan transmigrasi, Pimpinan SKPD Konsel, Para Camat, Lura, Desa serta Masyarakat Desa setempat dalam Kec. Ranomeeto Barat, juga Plt Dirjen PKP2Trans, Putut Edy Sasono.

Dalam sambutan Insfektur Upacara, Surunudin mengajak seluruh elemen Masyarakat untuk menumbuhkan komitmen, agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai – nilai luhur Pancasila, sebagai dasar untuk bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai, dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan oleh Ir Soekarno Hata.

Kehidupan Berbangsa dan Bernegara kita, sedang mengalami tantangan, Kebhinekaan kita sedang diuji saat ini, bahwa ada pandangan dan tindakan yang mengancam persatuan dan kesatuan Bangsa, saat ini ada sikap dan tindakan toleran yang menyusun ideologi selain Pancasila, masaalah ini sangat mencemaskan tatkala diperparah, oleh penyalagunaan media sosial, yang banyak membaurkan Hoax atau berita bohong.

Kita semuah perlu belajar dari pengalaman buruk dari Negara dan Bangsa lain, yang dihantui oleh radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara, Pancasila dan UUD 1945 adalah bingkai NKRI dan BHINEKA TUNGGAL IKA, kita bisa berlindung dari masaalah tersebut, kita bisa hidup rukun dengan bergotong – royong untuk memajukan Negeri, dengan Pancasila Indonesia adalah harapan dan rujukan Masyarakat Internasional untuk membangun Dunia yang damai, adil dan makmur ditengah kemajemukan, mengajak para nafi, para Ulam, Ustasd, Pendeta, Pastor, Bidsu, Tokoh Masyarakat, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan Polri serta seluruh komponen Masyarakat untuk senantiasa menjaga dan memelihara keutuhan Berbangsa dan Bernegara berdasarkan Pancasila.

( Akbar )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: