HEADLINE NEWS

PENYERAHAN SANTUNAN PADA ANAK YATIM PIATU, DARI DESA SEKECAMATAN RANOMEETO BARAT

Konsel, PIKIRAN NASIONAL
Penyerahan santunan pada Anak yatim Piatu, dari Desa sekecamatan Ranomeeto Barat, dilaksanakan di mesjid Desa Sindangkasi, dan diserahkan oleh Plt Dirjen PKP2Trans, Putut Edy Sasono, Bupati Konawe Selatan, H. Surunudin Dangga, Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim Arifin, kepada lima perwakilan Anak yatim Piatu dan keluarga tidak mampu, secara simbolis dan selebihnya diserahkan pada Camat Ranomeeto Barat, Rahmat Saleh untuk kemudian disalurkan pada yang berhak menerimah dan mendapatkannya, dalam santunan saat ini diberikan untuk 200 Anak yatim Piatu dan Masyarakat tidak mampu.

Dalam acara penyerahan santunan ini, dirangkaikan pula berbagai kegiatan misalnya, buka puasa bersama, Sholat magrib berjamaah, Tausia, sambutan dari Bupati Konsel dan plt Dirjen PKP2Trans ( Putut Edy Sasono ), yang disaksikan seluru elemen Masyarakat yang hadir, Pimpinan SKPD konsel dan jajarannya, Pemda Konsel dan jajarannya, Kadis Nakertrans Provinsi Sultra, serta semuah Kades dalam Kec. Ranbar dan semuah tamu dan para undangan lainnya.

Dalam sambutan yang disampaikan Bupati Konsel ( Surunudin ) ditengah – tengah semuah elemen Masyarakat yang hadir menyaksikan jalanya acara ini mengatakan bahwa ” dalam Bulan suci Ramadhan ini, sangat penting untuk saling menjaga keamanan dan kerukunan umat beragama, sehingga tercipta suasana yang kondusif dan bagi semuah umat Islam yang sedang menjalankan ibadah Puasa, untuk senantiasa meningkatkan keamanan, ketakwaan serta ahlak masing – masing, juga terkhusus pada anak Yatim Piatu dan Rumah Tangga tidak mampu, yang saat ini belum kebagian santunan dari Plt Dirjen PKP2Trans, menjadi tanggung jawab pemda Konsel, sehingga semuah Kades sekecamatan Ranomeeto Barat, untuk mendata ulang Warganya yang berhak mendapatkan santunan seperti ini, untuk diserahkan Nama – Namanya ke pemerintah kec. Ranomeeto Barat” tegas Surunudin.

Begitupula penyampain Plt PKP2Trans, Putut Edy Sasono, kembali mengingatkan pada semuah Masyarakat untuk saling menjaga kerukunan dalam hidup berdampingan, saling menghormati dan saling menghargai sebagaimana nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila, mengingat negara kita ini sangat majemuk, apalagi saat ini saudara kita yang bekeyajinan Muslim sedang menjalankan ibadah puasa.

( Akbar )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: