HEADLINE NEWS

TANGGUNG JAWAB PEMERINTAH DESA MERUPAKAN AMANAH DARI MASYARAKAT

Konsel, PIKIRAN NASIONAL

Tanggung jawab Pemerintah Desa merupakan Amanah dari Masyarakat, sehingga perlu diwujudkan dan direalisasikan juga diterapkan dalam kehidupan sehari – hari, melalui pelayanan terhadap Masyarakat yang dipimpinya, karenahnya melalui penyerapan Dana yang diterimahnya, dari program Nasional ini dapat difungsikan sesuai kebutuhan prioritas dalam wilayah perdesaan, seperti halnya saat ini, yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Desa Rambu – Rambu Jaya, Kec. Ranomeeto, Kab. Konsel.

Sebagaimana yang dipaparkan Kades Rambu – Rambu Jaya, Rusmin Suaib pada Awak media Pikiran Nasional, saat melakukan investigasi diwilayah kerjanya mengatakan bahwa ” Dana yang diserapnya, diperuntukan pada pembangunan rehap Perpipaan Air bersih secara total, dengan volume 3.110 m dengan anggaran Rp. 194.779.000.00, peningkatan JUT 800 m biaya Rp. 153.055.000.00, Drainase 150 m anggarannya Rp. 68.621.200.00, Bedah Rumah 6 unit buat baru dan semi permanen anggarannya Rp. 180.000.000.00, pengadaan Buku Rp 15.000.000.00 serta penambahan Badan usaha milik Desa ( Bumdes ) tahun 2017 ” terangnya.

Hal ini singkron dengan penyampaian Tim pengelolah jegiatannya, TPKD, Askar Hairudin sebagai ketua TPKD, yang ditemui di lapangan proyek menjelaskan bahwa ” poin dan jenis kegiatan yang disampaikan oleh Kades Rambu – Rambu Jaya sesuai di lapangan, yang sedang dalam proses pengerjaannya, dan untuk saat ini proyek yang tengah berjalan baru perpipaan, kalo yang lain belom sebab cuaca masi hujan, tinggal menunggu klo cuaca sudah bagus dan bersahabat maka pekerjaan yang lain dapat dimulai pelaksanaannya “ucapnya

Adapun tim pengelolah kegiatan adalah TPKD yang diketuai oleh Askar Hairudin, Nova Fitria Astuti S.pi sebagai bendahara, jumlah kepala Keluarga yang dipimpinya berjumlah 480 kk dan penerimah raskin adalah 25 kk, sesuai pagu namun penyalurannya merata buat Masyarakat kecuali PNS.

(Akbar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: